Home Hiburan Perayaan Imlek 2022 di Mal Ciputra Jakarta Ramai Disambangi Pengunjung

Perayaan Imlek 2022 di Mal Ciputra Jakarta Ramai Disambangi Pengunjung

131

Jakarta, Gatra.com - Perayaan Imlek 2022 di Mal Ciputra Jakarta di Jakarta Barat pada Selasa, (1/02/2022), berlangsung ramai. Tempat perayaan yang terletak di Center Court lantai Lower Ground mal tersebut disambangi banyak pengunjung.

Dari pantauan Gatra.com di lokasi, ratusan pengunjung silih berganti memasuki area perayaan. Makin siang, pengunjung yang datang makin ramai.

Hadir dengan dominasi pakaian dan aksesoris merah, para pengunjung bergantian berpose dan mengambil foto di dekorasi pagoda yang juga berwarna merah, lengkap dengan lampion-lampion yang digantung di atasnya.

Mereka juga tak lupa berfoto di samping patung-patung macan yang tersedia di sana. Patung-patung figur hewan buas tersebut dipajang mengingat tahun ini merupakan tahun Macan Air di kalender Tionghoa.

Tak hanya berpose dan berfoto, tak sedikit di antara mereka juga berbelanja pakaian. Stand-stand pakaian memang hadir di sana sebagai daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Beberapa pengunjung rela merogoh kocek untuk membelinya. Pasalnya, beberapa stand rela menjual pakaian-pakaian itu dengan diskon hingga 70%.

Jenis pakaian yang paling menarik perhatian pengunjung adalah dress khas Tionghoa dengan berbagai motif. "Dress kaya gini emang paling laris," ujar seorang oenjaga stand pakaian kepada Gatra.com.

Imlek belum lengkap tanpa makanan. Beberapa stand makanan kering dan basah ikut meramaikan perayaan Imlek di Mal Ciputra Jakarta.

Hanya saja, jenis makanan yang tersedia adalah makanan-makanan yang masih umum ditemui, seperti keripik pedas, kemplang, hingga rengginang.

Makanan khas Tionghoa seperti dimsum memang masih dijual. Namun, jenis panganan khas Imlek seperti kue keranjang sejauh ini tak terlihat.

Pengelola Mal Ciputra Jakarta juga menghadirkan pertunjukan Wayang Potehi. Pertunjukan itu direncanakan akan tampil pada pukul 15.00, 17.00, dan 19.00 WIB.

Pertunjukan tersebut akan dipimpin oleh dalang asal Surabaya, Dalang Subur. Ia akan menampilkan kisah Sie Jin Koei.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS