Home Olahraga Banyak Pemain Positif Covid-19, Seluruh Laga IBL Hari Ini Ditunda

Banyak Pemain Positif Covid-19, Seluruh Laga IBL Hari Ini Ditunda

Jakarta, Gatra.com - Seluruh laga IBL 2022 lanjutan seri 2 Bandung yang jadwalnya digelar Rabu (2/02) hari ini, harus mengalami penundaan menyusul adanya hasil tes PCR positif Covid-19 pada beberapa pemain. Mulai dari klub Dewa United Surabaya, Bumi Borneo Basketball Pontianak dan Satria Muda Pertamina.

Para pemain yang terpapar Civid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada 1 Februari kemarin adalah Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang dari Dewa United, Arion Thio dan Raymond Shariputra dari Bumi Borneo serta Antoni Erga, Avan Seputra dan Laurentius Steven Oei asal klub Satria Muda.

Adapun empat laga yang harus mengalami penundaan hari ini, yakni laga Pacific Caesar Surabaya vs Dewa United Surabaya dan West Bandits Combhipar Solo vs Evos Thunder Bogor.

Disusul, Laga Bumi Borneo Pontianak vs Amartha Hangtuah Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta vs Bali United Basketball.

“Semua ini harus kami lakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan dan prosedur mitigasi yang telah IBL tetapkan,” kata Dr. Panudju dari RS Royal Sports Medicine, mitra IBL.

Sebelumnya tercatat 18 pemain Indonesia Patriots dilaporkan turut positif Covid-19. Pihak IBL pun memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan klub Indonesia Patriots pada seri 2 Bandung.

49