Home Kebencanaan Memancing di Sungai Musi, Terpeleset Lalu Hilang Tenggelam

Memancing di Sungai Musi, Terpeleset Lalu Hilang Tenggelam

Sekayu, Gatra.com - Warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), mendadak geger dengan kabar tenggelamnya Anton Saputra (35), Kamis (3/2).

Kabar hilangnya Anton Saputra yang merupakan warga sekitar, yang tidak kunjung pulang saat pergi memancing di Sungai Musi pada, Rabu (2/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Iskandar yang merupakan ayah korban mengaku, saat kejadian sekitar pukul 22.00 WIB lepas Isya, terus dirinya melihat anaknya memancing dan ia langsung peringati.

"Saat itu dia masih ada dan saya ingatkan awas nanti jatuh ke air. Kemudian saya pergi, dan sekitar pukul 00.00 WIB saya kembali lagi. Waktu saya lihat sandalnya ada, orangnya tidak ada lagi. Saya langsung arahkan senter ke air dan mengabarkan keluarga," ungkapnya.

Iskandar pun mengira jika anaknya telah terpeleset, karena pancingnya tersangkut. Selama ini alat pijakan di pinggir sungai itu memang licin. Kendati demikian korban memang bisa berenang. "Minta tolong secepatnya ditemukan. Bahkan kami juga sempat menghubungi orang pintar agar anak kami ketemu,” ungkapnya.

Mendapatkan kabar tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Muba telah melakukan pencarian terhadap korban tenggelam dengan menggunakan perahu karet. Pencarian tersebut juga dibantu warga sekitar dengan menyisir tempat korban tenggelam.

Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan terkait korban tenggelam pihaknya telah menerjukan tim guna melakukan evakuasi. “Tim sudah kami terjunkan setelah mendapatkan informasi mengenai korban tenggelam. Tim telah melakukan penyisiran menggunakan perahu dan menyelam,” ujarnya.

1106