Home Politik Petani Perempuan Milenial Dukung Cak Imin Nyapres

Petani Perempuan Milenial Dukung Cak Imin Nyapres

 

Sragen, Gatra.com-Komunitas masyarakat Sragen, Jawa Tengah yang menamakan dirinya 'Komunitas Petani Perempuan Milenial' mendeklarasikan dukungan ke Muhaimin Iskandar untuk maju Capres di Pilpres 2024. Dukungan dari arus bawah ini disampaikan dalam pembacaan salawatan nariyah 4.444 kali.

Para perempuan petani tersebut meyakini sosok Ketum PKB itu bakal berhasil memimpin Indonesia di masa mendatang. Mereka melihat rekam jejak Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, tanpa cela. Bahkan menorehkan prestasi dan dicinta kalangan santri Ponpes.

"Saat pak Muhaimin Iskandar jadi Menteri Tenaga Kerja dulu mencetuskan petani milenial dengan berbagai program-programnya. Lalu juga mengusulkan hari santri nasional," kata Anggota Komunitas Petani Perempuan Milenial asal Bendo, Sukodono, Martini kepada wartawan di Sragen, Jumat (4/2).

Dia berharap dukungan ini menyemangati Cak Imin makin percaya diri menunjukkan eksistensinya. Martini mengatakan, kaumnya siap mendukung Cak Imin nyapres dan memenangkannya.

Sebagai bentuk sikap dukungan, para petani milenial ini menggelar Sholawat Nariyah sebanyak 4444 kali. Sholawat Nariyah tersebut untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Pilpres 2024 berjalan lancar.

”Jika Cak Imin maju, semoga dimudahkan jalannya dan terus mengabdi untuk bangsa dan negara,” papar Martini.

Para petani perempuan milenial Sragen ini pun menaruh harapan tinggi kepada Cak Imin. Jika menjadi Presiden kelak tetap ingat rakyat, terlebih petani dengan terobosan-terobosannya di masa kini.

”Petani milenial ini untuk menyambung kaderisasi petani. Karena selama ini mulai terputus mengingat anak muda banyak yang tidak mau meneruskan orang tuanya untuk bertani," katanya.

1066