Home Sumbagteng RSUD Siak Mulai Layani Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

RSUD Siak Mulai Layani Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

70

Siak, Gatra.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian, Kabupaten Siak, Provinsi Riau mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster) kepada masyarakat sejak Jumat (4/2).

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chaeruddin mengatakan, penyuntikan ketiga ini dilakukan bagi masyarakat yang sudah disuntikkan dosis kedua minimal enam bulan sebelumnya.

"Jadi, vaksin booster bertujuan untuk memperkuat [daya tahan tubuh]. Apalagi beberapa hari terakhir, Covid-19 varian Omicron sudah meningkat tajam. Nah, apabila terkena virus nantinya kita berharap tidak bergejala berat," kata Benny.

Tidak jauh beda seperti vaksinasi pertama dan kedua, vaksinasi dosis ketiga ini diawali dengan pendaftaran, skrining, penyuntikan, kemudian pencetakan sertifikat vaksin. Sementara jenis vaksin yang diberikan adalah Moderna.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan yang pertama dilaksanakan RSUD Tengku Rafian Siak pada tahun 2022 ini. Juga yang pertama diberikan kepada keluarga karyawan RSUD dan masyarakat umum.

"Untuk tenaga medis dan non-medis RSUD Tengku Rafian sendiri, sudah terlebih dahulu [diberikan vaksin booster]. Kita berharap kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi agar tercipta kekebalan demi mencegah terjangkitnya Covid-19," pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS