Home Sumbagteng Dukung Bupati, Emak-emak Gelar Aksi Damai

Dukung Bupati, Emak-emak Gelar Aksi Damai

54

Pekanbaru, Gatra.com – Puluhan emak-emak di Kabupaten Kampar, Riau, melakukan aksi damai untuk mendukung Bupati Catur Sugeng, untuk terus melanjutkan program kerja yang telah ada untuk kesejahteraan masyarakat. Aksi itu dilakukan selama dua hari berturut-turut di sana.

Massa yang tergabung dalam Lingkar Indonesia Djoeang (LID) bersama empat OKP lainnya menggelar aksi damai. Dalam aksinya, massa menyatakan sikap untuk mendukung kepemimpinan Catur Sugeng, Jumat (4/2). Massa juga siap menjadi garda terdepan apabila ada pihak yang ingin mengintimidasi Pemkab Kampar. 

Sebelumnya, aksi damai juga kembali digelar oleh perkumpulan seniman dan pedagang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Damai Bersatu Kampar (AMDBK), Kamis (3/2) di Kantor Bupati Kampar. Sejumlah emak-emak ikut pula di aksi unjuk rasa tersebut.

Dalam aksi damai itu, massa menyatakan sikap untuk mendukung kebijakan Pemkab Kampar dan aparat penegak hukum, agar dapat fokus dalam pembangunan dan amanah masyarakat Kampar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kami siap mendukung program dari Pemerintahan Kabupaten Kampar. Kami juga akan menjadi garda terdepan untuk melawan berita bohong dan intimidasi dari pihak manapun yang dapat mengganggu program Bupati Kampar untuk mewujudkan Kampar yang aman dan kondusif," kata koordinator aksi, Andi dalam orasinya. 

Menurut Andi, selama ini pemerintah telah menunjukan keseriusan kinerja serta keinginan untuk mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai kota yang maju.

Dia juga mendorong agar aparat penegak hukum tidak sungkan untuk mengambil langkah-langkah hukum terhadap semua pihak yang menggabungkan berita bohong dan intimidasi terhadap Pemkab Kampar. 

"Karena selain mengganggu situasi kamtibmas, ini juga dapat memprovokasi masyarakat Kampar," kata dia. 

Sementara itu, Catur Sugeng yang menemui massa aksi mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada massa yang sudah memberikan dukungan terhadapnya. 

"Alhamdulliah, dukungan dari elemen masyarakat hari ini sangat objektif. Hal ini dapat menjadi pemacu semangat kami untuk menjalankan program-program roda Pemerintahan. Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampar untuk selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini," kata Catur. 

Dia juga mengingatkan kepada pihak-pihak yang kerap menyebarkan informasi hoaks untuk segera menghentikannya. "Sudahlah, jangan menyebar berita fitnah dan hoaks. Jadilah hamba-hamba Allah yang menebarkan kebaikan untuk semua," ucapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS