Home Kalimantan Melecut Semangat Atlet, Sahbirin Ganjar Bonus pada Atlet Berprestasi

Melecut Semangat Atlet, Sahbirin Ganjar Bonus pada Atlet Berprestasi

40

Banjarbaru, Gatra.com- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih berprestasi pada PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua 2021. Penghargaan diberikan karena mereka telah membanggakan dan membawa nama harum Kalimantan Selatan di kancah nasional.

Penghargaan berupa bonus itu diharapkan dapat meningkatkan semangat para atlet, untuk terus berprestasi di event-event olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Pemberian bonus ini merupakan apresiasi dari Pemprov Kalsel kepada para atlet berpreatasi yang telah mengharumkan banua," ujar Sahbirin Noor kepada wartawan usai menyerahkan bonus secara simbolis bertempat di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (7/2).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu mengungkapkan kepada seluruh atlet untuk terus bergerak, terus berlatih sehingga di event - event mendatang prestasi dapat lebih ditingkatkan.

"Kalau sekarang berhasil meraih empat emas, event berikutnya dapat 8 medali emas, hari ini 41 emas, berikutnya 82 emas. Sekarang bisa meraih perak selanjutnya bisa raih emas," harapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah membeberkan, besaran bonus untuk peraih medali emas PON maupun Peparnas mendapatkan Rp300 juta untuk perorangan dan Rp350 juta untuk beregu.

"Untuk peraih medali perak mendapatkan Rp150 juta, untuk perorangan dan Rp200 juta rupiah untuk beregu. Sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan Rp75 juta untuk perorangan dan Rp100 juta untuk beregu," ujarnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS