Home Kalimantan Omicron Makin Menggila, Pemko Banjarmasin Lakukan Vaksin On The Street

Omicron Makin Menggila, Pemko Banjarmasin Lakukan Vaksin On The Street

64

Banjarmasin, Gatra.com - Omicron, varian baru Covid -19, penyebarannya di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan semakin menggila. "Penyebaran Omicron di Banjarmasin makin menggila," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi kepada Gatra.com, Kamis (10/2).

Menyikapi penyebaran tersebut, beber Machli, Pemko Banjarmasin melakukan langkah konkret dengan melakukan vaksin on the street di Jalan Ahmad Yani KM 5,5 Banjarmasin setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Machli menyebut, jajaran Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bekerja lembur untuk melakukan vaksinasi di jalanan itu. "Langkah ini diambil sesuai kometmen kami tiada hari tanpa vaksin. Ini strategi percepatan untuk pembentukan herd immunity," ucapnya.

Untuk vaksinasi ke tiga atau booster di Kota Banjarmasin, beber Machli juga terus dikebut, meskipun tidak ada target yang harus dicapai. "Yang pasti, kita terus dorong masyarakat sebanyak - banyaknya untuk bervaksin baik pertama, kedua, ketiga atau booster," cetusnya.

Kasus positif Covid -19 di Kota Banjarmasin memang terus mengalami peningkatan dalam satu bulan terakhir.

Sampai hari Rabu, 9 Februari 2022, total kasus positif Covid-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 1.504 kasus. Bahkan di hari tersebut terjadi penambahan 360 kasus positif.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS