Home Hukum Ingin Vaksin Booster Covid-19 Gratis? Warga DKI Bisa Sambangi Tempat Ini

Ingin Vaksin Booster Covid-19 Gratis? Warga DKI Bisa Sambangi Tempat Ini

Jakarta, Gatra.com – Warga Jakarta yang ingin divksinasi booster atau dosis ketiga Covid-19 dapat menyambangi Gedung Indofood Tower lantai B1, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Vaksinasi ini digelar mulai Selasa-Sabtu (8-12).

Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi DPP Pro Jokowi (PROJO), Panel Barus, di Jakarta, Kamis (10/2), mengatakan, vaksinasi booster Covid-19 hasil kerja sama dengan sejumlah pihak. “Acara ini terselenggara kerja sama PROJO, Yellow Clinic, Polri, Kemenkes, dan Salim Grup,” ujarnya.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehata (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan Ketua Umum PROJO yang juga Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi hadir dalam acara itu.

"Komitmen PROJO terus mengupayakan vaksin booster untuk rakyat tanpa kecuali. Vaksin adalah hak rakyat yang harus diutamakan, sesuai perintah Presiden Jokowi," kata Panel Barus. 

Panel menjelaskan bahwa vaksin booster ini menggunakan merek Pfizer bagi penerima yang sudah divaksin ke-1 dan ke-2. Calon penerima vaksin booster juga telah mendapatkan e-ticket di aplikasi PeduliLindungi atau sudah 6 bulan sejak vaksin ke-2.

Para peserta vaksin booster bisa mendaftar kepada panitia atau langsung datang ke lokasi (walk-in) vaksinasi di Gedung Indofood Tower. Panel yang juga Bendahara Umum DPP PROJO tersebut mengatakan, kegiatan vaksin booster ini bagian dari Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Gratis DPP PROJO yang telah dilakukan, antara lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Kaltim, Kalteng, Sumut, Sumsel, Riau, dan Kalbar.

363