Home Apa Siapa Bupati Banyumas Serahkan Penghargaan Reksa Pusaka Karsa untuk Pengumpul Dokumen Sejarah

Bupati Banyumas Serahkan Penghargaan Reksa Pusaka Karsa untuk Pengumpul Dokumen Sejarah

1119

Banyumas, Gatra.com – Bupati Banyumas Ahmad Husein memberikan penghargaan Reksa Pusaka Karsa menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-451 Tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada warga Banyumas yang mempunyai kontribusi dalam pengumpulan dokumen foto atau video tentang sejarah Banyumas.

Penghargaan kali ini diserahkan kepada Sugeng Wijono (84 th) di Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (14/02). Turut menyaksikan penyerahan penghargaan itu, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Dinarpusda) Achmad Supartono, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwista (Dinporabudpar) Asis Kusumadani.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengapresiasi upaya dari warga Banyumas yang peduli kepada sejarah Banyumas, melalui dokumen foto.

"Ya kita apresiasi upaya Bapak Sugeng Wijono dalam upaya pengumpulan foto, yang menunjukkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakat di masa lalu," katanya, dalam keterangannya.

Dihadapan Bupati, Sugeng Wijono menunjukan beberapa foto dokumentasi yang sebagian adalah sejarah Banyumas. Di antaranya, Alun-alun Purwokerto, Pendopo Sipanji dan beberapa foto lainnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga sempat menceritakan tentang beberapa poin foto yang dibawanya kepada bupati.

Kepala Dinarpusda Achmad Supartono mengatakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Banyumas Tahun 2022 ini, Bupati Banyumas memberikan apresiasi pengharghaan kepada warga Banyumas yang memberi kontribusi.

“Bupati berkenan memberikan penghargaan kepada orang yang memberi kontribusi di bidang kolektor foto dan beberapa buku tentang Banyumas ini sangat manfaatnya bagi generasi kita dan generasi penerusnya untuk tahu siapa dan bagaimana Banyumas pada tempo dulu melaui foto-foto,” jelasnya.

“Penghargaan pertama kali diberikan kepada tokoh masyarakat,” lanjut Partono.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS