Home Regional PDIP Apresiasi Presiden Jokowi Prioritaskan Pembangunan Mandalika

PDIP Apresiasi Presiden Jokowi Prioritaskan Pembangunan Mandalika

Mataram, Gatra.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat menilai komitmen Presiden Jokowi menjadikan Mandalika sebagai prioritas pembangunan ditangani pemerintah pusat perlu mendapat dukungan. Apalagi, Presiden bahkan telah mengumumkan ke publik dengan haqqulyakin, bahwa Mandalika akan menjadi mercusuar bagi Indonesia.

“Sikap itu diikuti dengan menggelontorkan anggaran APBN lebih dari Rp 4 triliun untuk membangun infrastruktur penunjang Mandalika. Baik infrastruktur di dalam kawasan, maupun infrastruktur yang menopang akses dari dan menuju kawasan Mandalika,” kata Rachmat, Selasa (15/2)

Menurut Rachmat, Jokowi bahkan sudah sering datang langsung mengecek progres pembangunan Mandalika. Memberikan penugaasan secara langsung kepada para menteri dan jajarannya, agar menuntaskan berbagai persoalan secara cepat berdasarkan temuan lapangan.

“Tanpa keberpihakan pembangunan dari Presiden, mustahil Mandalika bisa seperti sekarang. Pekan ini, nyaris seluruh mata di dunia tertuju kepada Mandalika,” katanya. 

Keberadaan bintang-bintang MotoGP, lanjut Rachmat yang sedang menjalani tes pramusim telah mengantarkan Mandalika sebagai destinasi pariwisata ke panggung dunia. Apa yang tersaji di Mandalika kini adalah berkah yang sungguh luar biasa. 

“Hal yang bagi sebagian kita di NTB, bahkan memimpikannya dahulu pun tidak sanggup,” kata anggota DPR dari Daerah Pemilihan Pulau Lombok, itu.

106