Home Sumbagsel Sumsel Siap Gelar Lembaga Keuangan Mikro Syariah Award 2022

Sumsel Siap Gelar Lembaga Keuangan Mikro Syariah Award 2022

Palembang, Gatra.com - Forum Dai Ekonomi Islam Sumatera Selatan (Fordeiss) akan menggelar Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Award 2022 bagi Koperasi Syariah atau Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) pada Maret mendatang.

Ketua Fordeiss, Ulil Amri mengatakan, pelaksanaan LKMS ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya kegiatan itu telah dilaksanakan pada tingkat Kota Palembang dan kemudian nanti akan meningkat cakupannya menjadi se-Sumatera Selatan.

“Ada kurang lebih 170 Koperasi Syariah yang ada di Sumsel dan jumlah itu akan kita data, kemudian kita berikan penghargaan,” ujar Ulil usai audiensi bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya di Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (15/2).

Menurutnya, tujuan pemberian penghargaan bagi Koperasi Syariah atau BMT tersebut agar memotivasi mereka untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pemberian penghargaan ini rencananya akan digelar pada 1 Maret 2022 nanti.

“Nantinya ada lima indikator penilaian. Mulai dari kinerja keuangan, kinerja layanan, kepatuhan syariah, digitalisasi dan tekonlogi,” ungkap Ulil 

Sementara itu, Wagub Mawardi menjelaskan bahwa kegiatan pemberian penghargaan tersebut juga dapat menjadi ajang sosialisasi pada masyarakat luas tentang bagaimana operasional Koperasi Syariah ataupun perbankan syariah.

“Pemprov Sumsel tentunya akan mendorong kegiatan ini. Semoga ke depan masyarakat lebih memahami dan mempercayai koperasi ataupun perbankan syariah,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Fordeiss untuk terus bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sumsel. “Saya minta Fordeiss terus bersinergi bersama dinas koperasi,” katanya.

1114

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR