Home Kalimantan Kalsel Berduka, Mantan Gubernur Muhammad Said Meninggal Dunia

Kalsel Berduka, Mantan Gubernur Muhammad Said Meninggal Dunia

178

Banjarbaru, Gatra.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 1985–1995, H. Muhammad Said, meninggal dunia Rabu (16/2) pukul 05:15 WIB di kediamannya, Jalan Duta Indah I Nomor 12 Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada usia 85 tahun.

Almarhum meninggalkan empat orang anak, yakni Faisal Rizali, Laila Refiani, Dewi Damayanti yang kini menjadi anggota DPRD Kalsel, dan Melda Sari.

Muhammad Said juga mertua dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Gusti Farid Hasan Aman, yang juga putra mantan Gubernur Kalsel, H. Hasan Aman.

Almarhum merupakan salah satu putra terbaik Kalimantan Selatan. Muhammad Said sempat menjadi anggota DPD RI periode 2004–2009 dengan perolehan 249.888 suara.

Almarhum merupakan lulusan Fakultas Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (UGM) dan menghabiskan sebagian waktu hidupnya untuk berkiprah di Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengucapkan dukacita mendalam atas wafatnya H. Muhammad Said. "Atas nama pribadi, keluarga, dan masyarakat Kalimantan Selatan, saya turut berdukacita mendalam atas wafatnya H. Muhammad Said, Gubernur Kalsel Periode 1985–1995," ucapnya, pagi tadi.

Menurut gubernur, almarhum adalah sosok kepala daerah yang turut berjasa memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pembangunan daerah.

"Beliau adalah sosok kepala daerah yang berdedikasi tinggi dan sangat berjasa bagi kemajuan daerah," ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Sebagai kepala daerah yang melanjutkan pembangunan di Kalimantan Selatan, lanjut Paman Birin, sosok almarhum juga menjadi inspirasi dan motivasi dirinya untuk melanjutkan pembangunan di Banua.

Rencananya, almarhum H. Muhammad Said akan dikebumikan di Taman makam Bahagia di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan petang hari nanti.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS