Home BUMN Peringati Bulan K3 Nasional KSP Gelar Lomba Video dan Fotografi

Peringati Bulan K3 Nasional KSP Gelar Lomba Video dan Fotografi

36

Cilegon, Gatra.com- Direktur Utama Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma mengatakan pentingnya penerapan budaya keselamatan kesehatan kerja (K3) secara disiplin di lingkungan KSP. Ia menjelaskan bahwa hal itu tidak hanya diterapkan di lingkungan area KSP semata, namun Krakatau Steel dan seluruh anak perusahaannya wajib menerapkan hal tersebut.

“Kawasan industri, baik itu Krakatau Steel dan juga KSP serta anak perusahaan KS lainnya sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh karyawannya. Terlebih dengan kondisi masa pandemi saat ini kami juga harus lebih baik lagi dalam menjalankan protokoler K3," ungkap Riri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/2).

Bahkan Dirut Krakatau Steel, Silmy Karim meminta kepada seluruh jajarannya agar secara konsisten menerapkan berbagai kegiatan K3 di lingkungan kawasan industri dan yang terpenting memperhatikan keselamatan kerja dengan sebisa mungkin “zero accident”. Hal ini mengingat pekerjaan di kawasan industri ini rentan dengan terjadinya kecelakaan.

Menyambut sekaligus memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional, KSP juga menggelar lomba video SHE Short Movie dan fotografi Hazard Hunting Competition. Bentuknya berupa video pendek dengan durasi maksimal 60 detik, sedangkan untuk kategori foto peserta mengirimkan 1 foto yang disertai deskripsi foto di lingkungan PT. KSP.

Menurut Corporate Communication KSP, Ahmad Iqbal, KSP menerapkan standar yang sangat tinggi terhadap jaminan terlaksananya perlindungan keselamatan dan kesehatan kerjanya. “Adanya lomba video dan fotografi ini juga sekaligus merangsang seluruh karyawan KSP untuk peduli dan concern terhadap perwujudan keselamatan kerja serta memacu semangat kompetisi yang positif lewat lomba yang diikuti oleh jajaran karyawan KSP," jelas Iqbal.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS