Home Kalimantan MTQ Nasional di Kalsel Diharapkan Jadi Momentum Bangkitnya Pariwisata

MTQ Nasional di Kalsel Diharapkan Jadi Momentum Bangkitnya Pariwisata

88

Banjarmasin, Gatra.com - Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin memperkirakan ada 5 ribu lebih tamu baik kafilah maupun pendamping akan datang ke Kalimantan Selatan, dan diharapkan menjadi momentum awal bangkitnya sektor pariwisata yang sempat terpuruk dihantam pandemi Covid-19.

"Segala persiapan sudah kita lakukan termasuk menyediakan tempat menginap peserta MTQ di tiga kabupaten kota yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar," ujar Syarifuddin kepada Gatra.com di Banjarmasin, Kamis (17/2).

Syarifuddin menyebut dari pendataan hotel di tiga kabupaten kota tersebut baik yang berbintang maupun melati, dipastikan mencukupi, sehingga bagi peserta maupun pendamping tidak perlu khawatir.

Syarifuddin membeberkan, pihaknya bersama dinas terkait kini terus fokus membenahi beberapa obyek wisata yang akan dikunjungi kafilah dan pendamping MTQ.

"Kita benahi obyek wisata Kiram Park, Gunung Batu, Pasar Terapung Lok Baintan dan Tahura Sultan Adam," ujarnya.

Pelaksanaan MTQ Nasional tahun 2022, lanjut Syarifuddin, akan dilaksanakan pada tan 10 - 19 Oktober 2022 mengambil tempat di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

"Kita juga adakan pawai ta'aruf mengambil start dari halaman Masjid Al Qoriah Kota Martapura menuju perempuan Sekumpul. Kita juga suguhkan berbagai pertunjukan di Siring Nol Kilometer dan sungai Martapura," ujarnya. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS