Home BUMN Garuda Indonesia Raih Predikat Brand Nasional Terbaik Versi Yougov

Garuda Indonesia Raih Predikat Brand Nasional Terbaik Versi Yougov

34

Jakarta, Gatra.com- Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan, maskapai penerbangan yag dipimpinnya baru saja dinobatkan sebagai Perusahaan dengan brand impresi terbaik di Indonesia tahun 2022 berdasarkan pemeringkatan "YouGov Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings 2022".

Penghargaan ini diberikan oleh YouGov BrandIndex yang merupakan salah satu firma riset pasar dan analisa data internet terbesar di dunia yang berkedudukan di London, Inggris.

Adapun Maskapai penerbangan nasional ini berhasil mengungguli sejumlah brand kenamaan di Indonesia dalam kategori brand penyedia layanan jasa travel & tourism dengan menempati peringkat pertama perusahaan yang dinilai memiliki brand dengan impresi terbaik di Indonesia berdasarkan data brand daily tracker - YouGov BrandIndex dengan skor penilaian mencapai 63,7.

Menurut Irfan, pengakuan ini memiliki makna tersendiri bagi perusahaanya, di tengah langkah akseleratif pemulihan kinerja yang terus dioptimalkan.

Mempertahankan konsistensi nilai dan kekuatan brand sebagai pilihan utama masyarakat dalam sektor travel & tourism ini, menurut Irfan, menjadi salah satu wujud komitmen berkelanjutan Garuda untuk senantiasa memaksimalkan langkah kinerja Perusahaan.

"Guna semakin agile dan adaptif menjawab tantangan kinerja usaha. Yang salah satunya kami lakukan melalui kekuatan brand kami sebagai salah satu aset esensial di Garuda Indonesia," ungkapnya.

Hasil pemeringkatan dari YouGov BrandIndex ini juga menandakan bahwa brand Garuda Indonesia telah memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia utamanya dalam hal kepercayaan dan kepuasan masyarakat yang kuat atas brand dan layanan Garuda Indonesia terlebih dimasa pandemi.

"Hal ini tentunya menjadi energi positif dan motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia", ungkap Irfan.

Lebih lanjut, Irfan menambahkan, capaian ini juga tidak terlepas dari upaya seluruh pihak, khususnya jajaran karyawan Garuda Indonesia yang secara berkesinambungan terus mendukung upaya menjaga reputasi positif perusahaan sebagai National Flag Carrier melalui komitmen layanan operasional penerbangan yang aman dan nyaman bagi para pengguna jasa yang turut memberikan impresi brand yang positif bagi masyarakat.

Adapun pemeringkatan tersebut didasarkan pada skor Indeks YouGov BrandIndex, yang bertujuan mengukur persepsi publik tentang merek perjalanan dan pariwisata di seluruh dunia untuk mengetahui apakah konsumen memiliki kesan positif atau negatif terhadap suatu suatu merek di mana penilaian tersebut dilakukan dalam kurun waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2021.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS