Home Olahraga Barcelona Bungkam Napoli, Xavi Belum Berpikir Juara

Barcelona Bungkam Napoli, Xavi Belum Berpikir Juara

Naples, Gatra.com – Barcelona sukses membungkam Napoli dalam laga leg kedua playoff Liga Europa. Blaugrana menang dengan skor 4-2, dalam laga yang berlangsung di stadion Diego Maradona, Jumat (25/2) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Sebelumnya saat bermain di markas Barcelona, kedua tim bermain imbang 1-1. Drawing babak 16 besar Liga Europa akan digelar, Jumat (25/2) hari ini.

Baca Juga:

Tanpa Pemenang, Simeone Tetap Senang, Rangnick Bicara Tambahan Waktu

Empat gol Barcelona dicetak melalui Jordi Alba pada menit ke-8, Frenkie de Jong pada menit ke-13, Gerard Pique pada menit ke-45, dan Pierre-Emerick Aubemayang pada menit 59.

Tuan rumah, Napoli hanya mampu membalas lewat penalti Lorenzo Insigne di menit ke-23, dan Matteo Politano pada menit ke-87.

Arsitek Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, kemenangan itu berkat taktik yang berjalan sempurna di atas lapangan. “Kami telah meningkatkan performa kami dan kami harus mampu memanfaatkan ruang yang terbuka sebaik mungkin. Ini adalah model taktik yang kita inginkan, itulah yang kami cari dan capai saat ini," ujar Xavi dilansir Football Italia.

Baca Juga:

Bungkam Lille, Chelsea Masih Berpeluang Pertahankan Gelar Juara

Xavi pun menambahkan bahwa kemenenagan melawan Napoli secara tidak langsung menambah rasa percaya diri timnya di sisa musim ini. "Ini adalah kemenangan yang memberi kami rasa percaya diri, kami mendominasi selama 90 menit," ujar Xavi.

Kendati demikian, Xavi enggan berpikir terlalu jauh soal peluang juara Barcelona di Liga Europa. Apalagi jalan ke final masih panjang dan Barcelona masih inkonsisten. "Favorit juara Liga Europa? Tidak sama sekali,” sebutnya.

Menurut Xavi, timnya harus terus bekerja dengan kerendahan hati. “Kami tampil luar biasa, tapi kami baru di babak 16 besar. Belum ada yang dimenangi di sini," jelasnya.

123