Home Politik Ini Target Nasdem di Pemilu Serentak 2024

Ini Target Nasdem di Pemilu Serentak 2024

Karanganyar, Gatra.com- Partai Nasdem bercita-cita masuk dua besar parpol peraup kursi legislatif terbanyak di pemilu serentak Jawa Tengah tahun 2024. Parpol ini ingin mengulang kesuksesannya pada pemilu 2019.

Sekadar informasi, Nasdem meraup 59 kursi DPR RI pada pemilu 2019. Jumlah ini meningkat drastis dibanding perolehannya di pemilu 2014 sebanyak 36 kursi. Sedangkan di Jawa Tengah, Nasdem meraih tiga kursi di pemilu 2019. Nasdem bersama Demokrat akhirnya bergabung membentuk fraksi di DPRD Jateng.

Wakil Ketua Bidang Digital dan Cyber DPP Partai Nasdem Donny Imam Priambodo mengatakan, target menjadi runner up peraih kursi terbanyak pada pemilu serentak 2024 bukan persoalan mudah. Parpolnya merancang strategi yang sudah dieksekusi sejak sekarang.

"Dari DPP sengaja turun ke daerah untuk memastikan kepengurusan di daerah sudah jalan belum? Nasdem juga meluncurkan sistem digital kepartaian. Nah, konsolidasi diperlukan mulai DPP, provinsi dan daerah," katanya di sela konsolidasi tingkat daerah di kantor Nasdem Karanganyar, Selasa (1/3).

Perombakan pengurus merupakan hal wajar dalam rangka mempercepat tujuan Nasdem. Mereka yang dianggap kurang kapabel, diganti dengan personel lain yang lebih mumpuni. Ia menyontohkannya di Kabupaten Karanganyar.

"Pengurus lama enggak bergerak. Sehingga kita lakukan penggantian supaya target partai tercapai," katanya.

Target tersebut yakni memiliki jumlah kursi cukup untuk membentuk fraksi Partai Nasdem di DPRD provinsi dan kota/kabupaten. Guna mewujudkannya, ia meminta seluruh kader memantik simpati masyarakat. Kader potensial dituntut memenangkan pemilu legislatif di dapilnya.

Menurutnya, pemilu di 2024 merupakan waktu paling ideal. Waktunya tak boleh mundur. "Sejauh ini belum ada alasan krusial mengapa pilpres dan pileg mundur. Semua sudah terukur," katanya.

4216