Home Olahraga Duel Duo Milan Berakhir Tanpa Pemenang

Duel Duo Milan Berakhir Tanpa Pemenang

Milan, Gatra.com - Duel AC Milan melawan Inter Milan di leg pertama babak semifinal Piala Italia berakhir tanpa pemenang. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol, dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (2/3) dini hari WIB.

Siapa yang akan lolos ke partai puncak akan ditentukan pada leg kedua semifinal, pada 20 April mendatang. Leg kedua, Inter akan berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga:

Atalanta Pesta Gol, Berpeluang Kudeta Posisi Juventus

Derby della Madonnina kali ini berjalan cukup seimbang. Meski Inter dominan dalam penguasaan bola, AC Milan lebih banyak melepaskan tendangan ke arah gawang. Pasukan Stefano Pioli tersebut mencatatkan 3 tembakan yang mengarah ke gawang Inter.

Adapun pasukan Simone Inzaghi yang mampu melakukan penguasaan bola hingga 52%, hanya mampu melepas 2 tendangan ke arah gawang AC Milan.

Arsitek Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan, itu adalah hasil imbang yang adil. "Kami banyak bermain dan kami harus memulihkan sedikit kecemerlangan tetapi kami sedang mengerjakannya. Kami adalah serangan terbaik, empat pertandingan tanpa gol menjadi berita utama, tetapi kami akan segera kembali mencetak gol," ujarnya.

Adapun pelatih AC Milan Stefano Pioli mengklaim, timnya layak menang dalam laga tersebut. “Milan bermain bagus dan pantas mendapatkan sesuatu yang lebih, tetapi jika kita melihatnya dari dua leg, ini merupakan hasil yang bagus. Saya masih berpikir kami pantas menang malam ini,” katanya.

Pioli mengakui, leg kedua akan sangat sulit. Namun dirinya sudah cukup puas dengan performa tim. "Kami telah membuat kemajuan selama dua setengah tahun terakhir, kami ingin memenangkan sesuatu dan menjadikan ini musim yang luar biasa," tandasnya.

157