Home Teknologi ZTE Luncurkan Solusi 5G di MWC 2022

ZTE Luncurkan Solusi 5G di MWC 2022

Jakarta, Gatra.com-​ ZTE Corporation meluncurkan serangkaian produk dan solusi 5G​ terbaru di​ Mobile World Congress​ (MWC) 2022​ di Barcelona, Spanyol. Produk dan solusi​ terbaru ini menunjukkan komitmen besar ZTE untuk membangun jaringan 5G.

Perusahaan global penyedia solusi teknologi telekomunikasi, enterprise dan konsumen​ untuk internet seluler ini mengklaim jaringan tersebut paling sederhana dengan efisiensi energi, mendorong transformasi digital industri dengan jaringan​ private​ all-in-one,​ dan mengoperasikan jaringan kompleks dengan mudah.​

​“Peningkatan kinerja, perluasan batas dan peningkatan efisiensi adalah tiga kunci strategi ‘5G Growing’ ZTE,” kata SVP ZTE Corporation, Zhang Wanchun dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/3).

Salah satu​ solusi baru ZTE, UniSite NEO adalah solusi situs paling sederhana di industri. Dengan didukung oleh unit radio terintegrasi Seri OmniUBR, solusi ini mampu mengurangi unit radio dari 18 menjadi 5.

Serta mendukung situs​ 6-band 3-sector​ hanya​ dengan​ 5 unit. Sehingga​ dapat mengurangi biaya sewa situs secara signifikan​ hingga 57% dengan​ konsumsi daya 40% lebih rendah.​ ​

Selain itu, ZTE telah memperbarui portofolio 5G RAN dengan seri produk Massive MIMO generasi baru. Seri ini mencakup AAU 32TR dan 64TR, hingga 192 elemen antena dan 320 watt.

ZTE turut​ memperkenalkan produk Massive MIMO paling ringan di industri dengan​ bobot​ 9kg untuk​ situs​ lalu lintas tinggi dengan ruang terbatas. Pembaruan portofolio produk skenario lengkap ZTE​ mencakup peningkatan jaringan radio dan ROI​ bagi​ operator.

Di gelaran MWC 2022, ZTE​ memamerkan​ solusi jaringan​ private​ 5G​ all-in-one​ berdasarkan model baru jaringan​ 5G network as a service. Solusi ini merupakan paket​ one-stop order-to-service​ dengan perangkat lunak dan perangkat keras pra-integrasi, serta jaringan 4G dan 5G terkonvergensi.

Paket ini memiliki fitur jaringan yang​ dirancang secarakhusus​ guna​ memberdayakan masyarakat digital.​

"ZTE berharap dapat​ berkolaborasi dengan mitra industri​ dalam membangun jaringan publik yang paling sederhana dan paling kuat, jaringan​ private​ yang disesuaikan, dan jaringan bisnis paling cerdas,”​ pungkas Zang.

 

 

 

 

 

144