Home Olahraga Trio Liverpool Jadi Momok Menakutkan Gawang Lawan

Trio Liverpool Jadi Momok Menakutkan Gawang Lawan

Liverpool, Gatra.com - Trio penyerang Liverpool menjadi mesin gol di ajang Liga Inggris musim ini. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota mampu berada di posisi teratas daftar pencetak gol Liga Inggris.

Posisi teratas dikuasai oleh Mohamed Salah dengan 19 gol. Sementara Jota dan Mane berada di urutan kedua. Jota maupun Mane sama-sama telah membobol gawang lawan sebanyak 12 kali.

Baca Juga:

Liverpool Terus Tempel Ketat Posisi City

Tak pelak, duet ketiga bomber ini juga menjadi andalan The Reds untuk meraih kemenangan demi kemenangan. Sejauh ini, Liverpool menjadi tim tersubur di Liga Inggris, dengan 71 gol.

Dari 71 gol tersebut, 43 di antaranya disumbangkan oleh Salah, Mane, dan Jota. Artinya, ketiga pemain tersebut menyumbang 60,5% dari keseluruhan gol tim. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, mengingat kompetisi masih cukup panjang.

Mane dan Jota juga unggul 2 gol dari peringkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak musim ini. Jamie Vardy (Leicester), Raheem Sterling (Manchester City), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur) sejauh ini masih menyumbang 10 gol bagi timnya.

Selain pencetak gol terbanyak, Liverpool juga menguasai para pengumpan terbanyak di Liga Inggris. Tercatat di posisi puncak ada Trent Alexander-Arnold yang telah membuat 11 umpan. Adapun Mohamed Salah membuat 10 umpan, disusul Andrew Robertson dengan 9 umpan.

85