Home Regional DPRD Jambi Minta Pemda Perhatikan Akses Penerangan Jalan Warga

DPRD Jambi Minta Pemda Perhatikan Akses Penerangan Jalan Warga

Jambi, Gatra.com - Anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi NasDem Jefrizen meminta Pemda serius memperhatikan akses jalan lingkungan, lampu penerangan jalan, persoalan sampah, permintaan pangkalan gas 3 KG, hingga persoalan listrik warga. 

"Reses ini merupakan kewajiban anggota DPRD sebagai wadah menyerap aspirasi warga agar diperjuangkan," kata Jefrizen, Minggu (6/3). 

Ketua DPD NasDem Kota Jambi ini mengucapkan terima kasih atas waktu yang di berikan anggota DPR RI, Hasbi Ansory yang juga turun menyapa warga bersamanya saat reses. 

"Apa yang menjadi aspirasi warga di RT 19 ini dapat di dukung dan di perjuangkan beliau," kata Jefrizen. 

Adapun Hasbi mengatakan, semua aspirasi masyarakat akan diupayakan dibicarakan dengan pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan instansi terkait.

"Yang merupakan kewenangan Pemerintah pusat akan saya perjuangkan. Kita bukan saja memperjuangkan, tapi ini juga merupakan kewajiban anggota DPR RI," ucap Hasbi. 

Dalam kesempatan ini Hasbi memborong sejumlah produk olahan UMKM warga berupa keripik ubi yang disajikan saat pelaksanaan reses.

Salah seorang warga, Amran mengatakan, warga menginginkan Pemerintah memprioritaskan fasilitas umum perbaikan akses jalan lingkungan, persoalan listrik, lampu penerangan jalan, persoalan sampah, permintaan pangkalan gas 3 kg. 

"Persoalan sampah juga harus dicarikan solusinya, di samping itu tersedianya akses jalan lingkungan yang baik memang sangat kita butuhkan," katanya saat reses. 

Amran menambahkan, melalui reses ini diharapkan keinginan masyarakat dapat diteruskan serta di kawal anggota DPRD. 

"Sebagai perwakilan dari masyarakat, harapan kita adalah anggota DPRD bisa mengawal aspirasi dan meneruskannya kepada Pemerintah Kota," ujarnya.

27