Home Politik Bahaya Agen Politik! Hasbi Anshory Ingatkan Kader Nasdem Batanghari

Bahaya Agen Politik! Hasbi Anshory Ingatkan Kader Nasdem Batanghari

Batanghari, Gatra.com - Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jambi, Hasbi Anshory mengingatkan seluruh kader partai berhati-hati terhadap agen politik jelang Pemilu 2024. 

"Selama tiga kali saya mengikuti Pemilu, banyak sekali agen-agen politik, harus hati-hati. Mereka cuma mengambil bantuan, setelah itu mereka tak membantu kita," kata Anggota Komisi I DPR RI ini dalam gelaran reses, Minggu (6/3).

Menurut dia politik penting dalam kehidupan bernegara. Sebab produk politik akan melahirkan produk hukum yang dibuat oleh anggota DPR RI. Politik adalah posisi tawar. Kalau 2024 nanti Nasdem Batanghari hanya dapat empat kursi, maka tidak akan memiliki posisi tawar. 

"Tapi kalau Nasdem dapat lima kursi atau lebih, maka akan ada posisi tawar bagi calon kepala daerah selanjutnya," ucapnya.

Partai Nasdem di parlemen sudah mempunyai posisi tawar karena punya 59 kursi. Pengalaman Hasbi setiap rapat Komisi, apabila lima partai besar sudah menyatakan sikap setuju, maka partai lain tidak lagi diperhitungkan. 

"Partai lain akan ikut serta, karena voting dari Lima partai besar sudah bisa menang," ujarnya.

Hasbi mengaku memiliki tugas besar sebagai kader Partai Nasdem. Apalagi partai besutan Surya Paloh ini memiliki slogan Bersatu, Berjuang, Menang. 

"Tanpa bersatunya seluruh kader Nasdem, perjuangan keras sulit mewujudkan kemenangan 2024 mendatang. Kewajiban saya sebagai anggota DPR RI harus memanaskan mesin partai," katanya.

Dalam partai politik, lanjutnya, seorang calon legislatif harus menang baru bisa berbuat. Ia mencontohkan dirinya sendiri tidak akan bisa bicara dalam parlemen kalau bukan menjabat anggota DPR RI.

"Saya tak bisa bicara di parlemen, saya tak bisa memperjuangkan keinginan masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan, DPD Nasdem Batanghari harus bisa menciptakan kader partai menjadi kebanggaan. Sebagai contoh, Hasbi memiliki program bedah rumah, semua bantuan diberikan kepada Partai Nasdem.

"Jadi kita punya kebanggaan, oh ini saya yang memperjuangkan," katanya.

Setiap Rakorda DPD Nasdem, dia selalu menyampaikan semua program yang diberikan harus lewat DPD Nasdem. Hal ini bertujuan agar program tersebut bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita harus melakukan konsolidasi. Kita harus menjaga marwah Ketua DPD Nasdem. Sesama kader tak boleh saling serang, jangan sampai ada orang lain menyudutkan Ketua DPD, kita ikut pula melakukan hal serupa," ucapnya.

Menurutnya, kelebihan Partai Nasdem adalah partai politik yang rasional dan bersatu. Seluruh anggota DPR RI Fraksi Nasdem tak pernah saling serang. 

"Misalnya, saya maju DPR RI, kemudian Ketua DPW Nasdem Jambi maju DPR RI juga, saya biasa-biasa saja. Cuma kami bagi wilayah. Saya meliputi Kabupaten Batanghari, Tebo, Bungo, Sarolangun dan Merangin, enam daerah lainnya dikoordinir Bang Fasha," ujarnya.

1125