Home Regional Cara Wagub Jateng Hibur Anak-anak saat Tinjau Vaksinasi

Cara Wagub Jateng Hibur Anak-anak saat Tinjau Vaksinasi

Kudus, Gatra.com - Ada pemandangan unik ketika Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meninjau pelaksanaan vaksinasi di salah satu perusahaan di Kabupaten Kudus, Senin (7/3) Orang nomor dua di Jateng ini, tampak berbincang dengan seorang bocah.

Ternyata bocah tersebut adalah Secha Arsy Ghazaly asal Tritis, Kabupaten Jepara. Agar tidak grogi saat hendak divaksinasi, siswa kelas 2 SD itu pun diajak belajar membaca dan bercanda, sembari menunggu antrean.

"Yuk, sini kita belajar baca. Sudah lancar membaca belum? Ini bacanya gimana?" ujarnya menghampiri Ghazaly.

Usai diajari, bocah tersebut pun diajak untuk menyanyikan lagu anak-anak. Ghazaly tampak malu-malu saat melantunkan lagu yang akrab di telinga itu.

Taj Yasin bahkan menemani Ghazaly mendapat suntikan vaksin. Ia terus diajak mengobrol oleh Wagub sehingga tidak tahu kalau sudah disuntik vaksin. Usai suntik, Wagub memberikan hadiah sarung kepada Secha.

Vaksinasi yang digelar salah satu perusahaan di Kota Kretek ini, dilaporkan cukup efisien dan efektif. Menurutnya, target vaksin mencapai seribu dosis, sangat membantu pemerintah.

"Sampai jam 12.00 WIB sudah ada 400 orang yang divaksin. Jumlah keseluruhan dari laporan pak Dandim tadi perkiraan nanti sekitar seribu hari ini. Besok juga seribu. Ini membantu kami, karena ternyata yang vaksin ada yang pertama, kedua dan ketiga. Mulai anak-anak hingga lansia," ungkapnya.

Taj Yasin menyebut gerakan seperti ini diharapkan melibatkan industri dengan memberi fasilitas warga disekitarnya. “Supaya ekonomi tetap berjalan dengan baik dan tetap bisa mempekerjakan karyawannya dengan baik lagi," ujarnya.

1042