Home Olahraga Menpora Berikan Dukungan Penuh Timnas PSAI Jelang Piala Dunia Turki 2022

Menpora Berikan Dukungan Penuh Timnas PSAI Jelang Piala Dunia Turki 2022

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Timnas Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) yang lolos ke Piala Dunia 2022 di Turki. Menpora memastikan pihaknya mendukung penuh Timnas PSAI yang akan mengikuti ajang tersebut.

“Pemerintah mengapreiasasi dan menyampaikan terima kasih atas presatasi yang didapatkan dan tentu kita akan berikan dukungan baik dari deputi pemberdayaan maupun deputi pengembangan prestasi,” kata Amali, Kamis (17/3).

Mendengar perjuangan Timnas PSAI saat training center harus menginap di rumah para pengurus, kemudian keterbatasan tempat latihan, segera akan dipenuhi Menpora untuk difasilitasi.

“Kita akan bicarakan di internal. Tetapi saya menjanjikan persiapan 5 bulan kedepan untuk piala dunia pemerintah akan memberikan dukungan,” jelasnya.

Termasuk kebutuhan nutrisi para pemain dan juga dokter kita akan penuhi.

“Jadi tidak jadi beban pikiran Ketua Umum PSAI dan pengurus. Nanti sediakan waktu untuk bicarakan internal karena waktu 5 bulan tidak terlalu panjang,” ujar Amali.

“Para pemain tidak usah mikir. Kalian konsentrasi saja untuk berlatih sehingga di piala dunia nanti jangan sampai di babak penyisihan sudah gugur,” imbuhnya.

Timnas PSAI menempati peringkat dua klasemen babak kualifikasi zona Asia Timur di Bangladesh. Timnas PSAI berhasil mengalahkan tuan rumah Bangladesh dengan skor telak 8-0. Kemudian mereka melanjutkan tren bagus mengatasi perlawanan Malaysia 3-0. Meski di laga terakhir harus mengakui keunggulan Jepang 2-0.

166