Home Sumbagsel Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Musi Sekayu

Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Musi Sekayu

Sekayu, Gatra.com - Sesosok mayat perempuan ditemukan mengapung di Sungai Musi tepatnya di Dusun 2, Desa Lumpatan 2, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (18/3). Jenazah dengan posisi mengapung itu pertama kali ditemukan oleh Ria, warga setempat sekira pukul 08.00 WIB.

Penemuan mayat ini langsung dilaporkan warga ke Polsek setempat. Dari hasil pemeriksaan, mayat perempuan yang mengapung bernama Cekna (60) warga Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Kapolsek Sekayu, AKP Robi Sugara mengatakan, dari pemeriksaan para saksi dugaan sementara mayat tersebut ditemukan dalam keadaan mengapung di sungai Musi dan temukan oleh warga setempat.

"Hasil Koordinasi kita, Polsek Sekayu dengan Kapolsek Muara Kelingi dan Kapoksek Muara Lakitan didapat info pihak keluarga korban bernama Tris laki-laki (54) alamat desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi serta suami korban mayat perempuan bernama H. Asri (70) seorang petani dan alamat di Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (18/3).

Robi menceritakan kronologis kejadian, sebelumnya korban jatuh terpeleset ke Sungai Musi pada saat mau menaiki perahu dayung miliknya sendirian. Saat itu korban hendak menjemput suaminya dari kebun karet pada Rabu (16/3) sekira pukul 10.00 WIB di Desa Mambang.

"Dari pengakuan keluarga korban sejak saat itulah korban tidak diketahui keberadaannya dan dilakukan pencarian," ungkapnya.

Sementara Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan melalui Komandan Lapangan TRC, Arya Thabarni mengatakan, usai berkoordinasi dengan Polsek Sekayu pihaknya langsung mengevakuasi mayat perempuan tersebut dari sungai Musi.

"Korban telah dibawa ke RSUD Sekayu. Identitas korban sudah kita kantongi dan tengah menghubungi pihak keluarga. Saat ditemukan korban dengan posisi tertelungkup dan memakai daster selutut," ungkapnya.

1194