Home Olahraga Arsenal Digdaya, Manchester United Bisa Merana

Arsenal Digdaya, Manchester United Bisa Merana

Birmingham, Gatra.com - Arsenal kembali ke jalur kemenangan dalam ajang Liga Inggris. The Gunners menang atas Aston Villa dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (19/3) malam WIB.

Arsenal pun sukses mengamankan peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Pasukan Mikel Arteta ini unggul empat angka dari Manchester United yang ada di posisi kelima. Namun Arsenal masih bisa menjauh, karena memiliki 1 laga sisa lebih banyak.

Baca Juga:

Liverpool Lawan Benfica, Bayern Munchen Hadapi Villarreal

Saat ini, Manchester United juga tinggal berharap mampu finish di empat besar di ajang Liga Inggris, agar bisa ikut lagi berkompetisi di Liga Champions. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah tersisih di semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Jika konsisten, maka Arsenal berpeluang besar untuk mengunci tiket terakhir ke Liga Champions musim depan dan menyingkirkan Manchester United. Memang untuk menjadi juara di musim ini, peluang Arsenal sangat tipis. Mereka tertinggal 16 angka dari Manchester City yang ada di puncak klasemen sementara.

Posisi empat besar menjadi target realisitis Arsenal, agar mereka bisa berkiprah di kompetisi paling elit antarklub Eropa musim depan. Sejauh ini, hanya Manchester City, Liverpool, dan Chelsea yang terus konsiten berada di tiga besar klasemen sementara, dan sengit dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga:

Chelsea Ditantang Real Madrid, Misi Berat Pertahankan Gelar Juara

Bertandang ke markas Aston Villa, Arsenal tetap tampil menekan. Arsenal seakan ingin mencari obat penawar, usai kalah dari Liverpool pada pekan sebelumnya. Bukayo Saka akhirnya menjadi pahlawan kemenangan bagi Arsenal.

Gol Saka pada menit ke-30 menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Tuan rumah yang mengandalkan Philippe Coutinho tak mampu membalas hingga laga usai. Arsenal pun pulang dengan tiga angka.

88