Home Politik Sambangi KPU, PMII Batanghari Ingin Ikut Serta Sukseskan Pemilu 2024

Sambangi KPU, PMII Batanghari Ingin Ikut Serta Sukseskan Pemilu 2024

Batanghari, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari mengapresiasi peran aktif Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyukseskan Pemilu 2024. 

"Kami terima kasih atas kehadiran kawan-kawan mahasiswa tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) PMII Batanghari melakukan audiensi," kata Ketua KPU, A Kadir usai audiensi bersama PMII di kantornya pada Kamis (24/3).

Kadir yang juga mantan jurnalis media cetak lokal Provinsi Jambi ini berujar, pertemuan ini membahas keinginan para PC PMII Batanghari untuk ikut membantu dan berperan serta dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024.

"KPU sangat menyambut baik karena kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 bukan hanya di tangan KPU saja, melainkan juga dari pihak lain termasuk dari kalangan mahasiswa," ucapnya.

Menurutnya, banyak hal bisa dilakukan oleh PMII Batanghari dalam menyukseskan Pemilu 2024. Salah satunya membantu KPU dalam melakukan sosialisasi pada masyarakat.

"Supaya tidak golput dan mengetahui jadwal pelaksanaan Pemilu serentak 2024," ujarnya.

Ketua PC PMII Batanghari, Mauludin menyebut, sengaja menyambangi KPU guna menjalin silaturahmi. Sehari sebelumnya, PMII juga telah menyambangi Kantor Bawaslu Batanghari.

"Audiensi dengan KPU dan Bawaslu sengaja saya lakukan guna melakukan program-program kerja sekaligus bersilaturahmi," katanya.

Maulidin berkomitmen kepengurusannya akan terus mengontrol kebijakan Bawaslu dan KPU jelang hajatan Pemilu. Jika kemudian hari ditemukan kebijakan tak sesuai integrasi, PMII Batanghari tidak akan tinggal diam.

"Semua tahapan Pemilu 2024 selalu masuk dalam pantauan mahasiswa yang tergabung dalam PMII," tegasnya.

415