Home Politik Targetkan 6 Kursi, PKS Kendal Mulai Bangun Persiapan Menuju Pemenangan Pemilu 2024

Targetkan 6 Kursi, PKS Kendal Mulai Bangun Persiapan Menuju Pemenangan Pemilu 2024

Kendal, Gatra.com – Persiapan untuk pemenangan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mulai dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kendal. Sejumlah strategi yang akan dilakukan demi meraih target memperoleh 6 kursi di DPRD Kendal, mulai dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di ruang Paripurna DPRD Kendal, Minggu (27/3).

Rakerda yang digelar kali ini mengambil tema semangat transformasi dan kolaborasi menuju kemenangan 2024. Rakeda diikuti seluruh pengurus DPC PKS dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kendal, Sulistyo Aribowo, mengatakan, pada Pemilu 2024, PKS Kendal menargetkan bisa pecah telur di enam daerah pemilihan (Dapil). 

"Untuk mewujudkan target enam kursi, semangat transformasi dan kolaborasi sesuai sesuai dengan tema Rakerda mengharuskan kami yang ada di PKS melakukan perubahan dan kebersamaan dengan semua elemen masyarakat," kata Ari.

Menurutnya, perubahan dan terus bersama masyarakat sangat penting dilakukan karena PKS menyadari tidak bisa sendirian untuk membangun negeri ini. Dengan sebuah kebersamaan, PKS akan terus melayani masyarakat dan menempatkan diri di tengah keluh kesah yang disampaikan masyarakat.

"Kami juga akan terus menggandeng sejumlah tokoh masyarakat dalam membangun negeri ini. Para tokoh masyarakat ini tidak kita ajak ayo bergabung dengan kami, tidak demikian. Tapi kami menganggap mereka adalah bagian dari kami untuk membangun negeri ini dan melayani masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, langkah ini dilakukan dalam sebuah lobi untuk bersama-sama menyatukan komitmen dalam membangun negeri ini ke depan agar lebih maju lagi.

Acara Rakerda DPD PKS Kabupaten Kendal dibuka secara virtual oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Dr. H. Muh Haris. Ia menyampaikan, peran daerah-daerah sangat menentukan dalam perpolitikan karena Jawa Tengah merupakan sebuah provinsi yang strategis dalam kemajuan Negara Indonesia.

"Target perolehan suara yang harus diperoleh pada Pemilu 2024 bukan angka yang kecil dan bukan hal yang mudah untuk dikerjakan. Perlu kerja ekstra keras dalam menggapainya," ujar dia.

Untuk memberikan semangat dalam meraih target yang ditetapkan, Haris menyebut salah satu firman di Kitab Suci Al Qur'an yang meminta manusia bekerja lebih baik.

"Allah memerintahkan kepada kita berproses, berikhtiar sesuai dengan standar yang diberikan. Kalau kita sudah bekerja seperti yang diperintahkan, Insyaallah akan dipermudah," ujarnya.

1346