Home INFO POLRI Humas Polri Lakukan Sosialisasi Kontra Radikalisme di Soreang Bandung

Humas Polri Lakukan Sosialisasi Kontra Radikalisme di Soreang Bandung

Jawa Barat, Gatra.com - Divisi Humas Polri melaksanakan sosialisasi dan pemahaman kontra radikal di Pondok Pesantren Al – Huda, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, (28/3) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kasubbag Opinev Bagpenum Ro Penmas Divhumas Polri, AKBP Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H.,S.I.K., M.H dan mendatangkan pemateri seorang mantan Ketua Mantiqi II kelompok Al Jamaah Al Islamiyah (JI), sekaligus Konsultan Senior di Lembaga Penelitian Division for Applied Social Psychology Research (DASPR), Nasir Abas.

Erlan mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pencerahan, pemahaman serta edukasi bagi Santri dan Santriwati yang ada di Pondok Pesantren Al - Huda, Kecamatan Pasirjambu terkait faham radikalisme.

"Kegiatan Humas ini salah satu kegiatan dari Sub Satgas bantuan operasi program Quick Wins yang harus dilaksanakan di beberapa Polda terkait kontra-radikal,"katanya.

Ia menambahkan agar para santri dan santriwati untuk selalu berhati hati dalam menyikapi informasi yang ada melalui media sosial yang di khawatirkan akan berdampak kepada pribadi maupun keluarga, dan apabila mendapatkan informasi ataupun berita harus selalu dilakukan klarifikasi atau ditanyakan kepada orang tua, guru serta ustadz pengajar di ponpes tentang kebenaran informasi atau berita tersebut.