Home Nasional Majalah Gatra Raih 'Gold Winner' di IPMA SPS 2022

Majalah Gatra Raih 'Gold Winner' di IPMA SPS 2022

Yogyakarta, Gatra.com- Majalah Berita Mingguan Gatra meraih penghargaan Gold Winner dalam ajang Indonesia Print Media Awards (IPMA) ke-13. Gatra menerima penghargaan untuk kategori majalah berita, ekonomi, dan bisnis dalam ajang gelaran Serikat Perusahaan Pers (SPS) tersebut.

Penganugerahan ini dihelat di Jogja National Museum (JNM) Yogyakarta, Selasa (29/3) malam, dan mengambil tema 'Merawat Jurnalisme, Mengokohkan Nasionalisme'.

Melalui penghargaan ini, Gatra menyisihkan majalah berita dan ekonomi lainnya di tingkat nasional dari aspek sajian perwajahan dan konten jurnalisme yang berkualitas.

Direktur Gatra Media Group Budi Irawan mengapresiasi anugerah IPMA karena dapat melecut Gatra untuk terus menghasilkan karya jurnalistik berkualitas.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi awak Gatra untuk tetap menjaga kredibilitas dan meningkatkan kapasitas. Selain itu, penghargaan ini juga penting untuk meningkatkan kepercayaan publik, narasumber, dan klien," kata Budi usai menerima penghargaan.

Budi pun mengucapkan terima kasih kepada SPS yang telah menganugerahkan penghargaan tersebut. "Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua awak Gatra atas segala kerja keras dan kerja samanya dalam menghasilkan karya terbaik," ujarnya.

Selain IPMA, ajang ini juga memberikan penghargaan Indonesia Inhouse Magazine Awards, Indonesia Young Readers Awards, dan Indonesia Students Print Media Awards.

Ketua Harian SPS Pusat, Januar P Ruswita, bersyukur dapat melaksanakan ajang ini secara langsung di Yogyakarta setelah beberapa kali digelar secara daring di masa pandemi.

Menurutnya, media tengah mengalami disrupsi selama 10 tahun ini karena perkembangan dunia digital. Untuk itu, media harus kreatif dalam isi dan penyajian.

"Kreativitas dalam penyajian perwajahan dan konten yang terjaga akan menjaga jurnalisme tetap berkualitas. Jurnalisme berkualitas juga harus tetap kaya akan ide baru yang bisa mendekatkan media dengan publik," tuturnya.

Ia menyatakan, SPS meyakini dengan memperkuat jurnalisme berkualitas dan menyajikan perwajahan konten secara kreatif pers nasional akan tetap mendapat tempat di publik.

Publik juga akan dicerdaskan dengan mendapat informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan. Publik akan berada dalam ekosistem informasi yang sehat dan informasi tersebut akan memperkokoh persaudaraan dan persatuan bangsa," tuturnya.

Adapun Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriadi Jaya mengapresiasi SPS karena telah menggelar ajang penghargaan ini di Kota Yogyakarta.

"Ini sebuah kehormatan karena kami sangat memahami bahwa SPS adalah lembaga yang sangat terpercaya. SPS telah membangun ekosistem media yang mengedepankan aktualitas ssebagai unsur utama," katanya.

442