Home Apa Siapa Amanda Manopo & Setahun Bisnis Produk Kecantikan

Amanda Manopo & Setahun Bisnis Produk Kecantikan

93

Jakarta, Gatra.com – Sudah setahun selebritas Amanda Gabriella Manopo Lugue, atau lebih dikenal dengan nama Amanda Manofo dan kakaknya, Angelica Manopo, menjalankan bisnis atau usaha produk kecantikan bermerek Skin Soul.

Amanda Manopo yang mendapuk Founder and CEO of Skin Soul dalam momen perayaan satu tahun usahanya pada Kamis (31/3), menyampaikan, selama setahun pihaknya tidak pernah berhenti berinovasi untuk mendukung kebutuhan perempuan.

“Skin Soul tidak berhenti berinovasi agar terus menciptakan produk-produk yang mendukung wanita Indonesia, khususnya dalam merawat kulit mereka,” katanya.

Dalam konferensi pers yang dihelat secara hybrid, alias kombinasi daring dan luring tersebut, Amanda menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen agar Skin Soul terus dapat berkontribusi.

“[Kontribusi] dalam meningkatkan kepedulian masyarakat untuk merawat kesehatan kulit dan juga penampilan mereka,” kata Amanda.

Menurutnya, dalam kurun waktu setahun menapaki bisnis produk kecantikan, sudah mempunyai rangkaian produk perawatan kulit tubuh dan juga wajah. Setiap produk-produknya, diperkaya dengan kandungan utama Snail Filtrate dan Niacinamide yang memiliki manfaat untuk menjaga dan mencerahkan kulit.

Angelica Manopo yang mendapuk Chief Marketing Officer of Skin Soul, menambahkan, dalam setahun pihaknya sudah mengeluarkan 9 produk perawatan tubuh (body care) dan muka (face care).

“Pertama kali kita luncurkan lotion pada 1 April 2021. Untuk lotion ini awalnya luar biasa banget antusiasnya karena kita menjual 10 ribu picis selama 1 pekan,” ujarnya.

Menurutnya, angka penjualan produk tersebut sampai saat ini telah mencapai sekitar 202%, atau meningkat dua kali lipat yang notabene itu pada masa pandemi Covid-19.

Setelah mengeluarkan produk tersebut, kemudian ada permintan pasar untuk mengeluarkan produk body care. Akhirnya, pada 25 Juli lalu merilis body wash dan body scrub. Penjualannya pun sangat bagus.

Body care antusias luar biasa hingga ada permintaan face care-nya karena cukup diminati di Indonesia, akhirnya kita hadirkan juga. Sampai dengan saat ini [penjualannya] 282%,” ujarnya.

Bukan hanya dari angka penjualan, lanjut Angelica, pihaknya pun pada tahun 2021 mendapatkan penghargaan (award) dari Shoppe. Skin Soul mendapat penghargaan lima besar Super Favorite Seleb-preneur di ajang Shopee Super Awards 2021.

“Ya sebenarnya dapat award yang kemarin itu saya juga kaget ya. Pertama-tama, bukan karena saya masuk dalam brand ambassador dari Shoppe juga enggak, tapi dilihat dari sebuah proses dari penjualan Skin Soul tersebut,” kata Amanda.

Menurutnya, meraih penghargaan tersebut merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, karena sudah masuk sebagai nominator saja merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, bisa bersaing dengan produk-produk kecantikan lainnya yang jumlanya sangat banyak, baik itu produk lokal maupun mancanegara.

“Jadi kita tidak mengharapkan untuk menang. Piala itu menjadi tanda, itu jadi acuan untuk tampil lebih bagus lagi, karena berat juga untuk dapat piala. Jadi kita harus kasih yang terbaik juga ke depannya,” ucap dia.

Sebagai langkah strategi perusahaan dalam melakukan inovasi produk, Angelica menjelaskan bahwa di bulan suci Ramadan nanti, Skin Soul akan menghadirkan produk minuman fiber pertamanya yang memiliki khasiat alami, yaitu melancarkan pencernaan, membantu proses detoksifikasi tubuh, serta memperbaiki metabolisme tubuh. Dengan diluncurkan produk terbaru ini, akan menambah rangkaian produk terbaik Skin Soul di pasar produk perawatan tubuh di Indonesia.

Bukan hanya itu, bertepatan di momen perayaan ulang tahun pertamanya, Skin Soul memperkenalkan logo anyar. Penampilannya lebih sederhana dan elegan. Ini merupakan suatu harapan bahwa Skin Soul dapat terus hadir menjadi brand yang menciptakan berbagai produk kecantikan untuk menghasilkan kulit yang sehat sehingga perempuan tampil percaya diri.

Berbagai harapan lainnya yang dimiliki Skin Soul di usia terbarunya, kata Amanda, selain mendukung para wanita dalam memiliki kulit yang sehat, pihaknya berharap bisa mendukung perekonomian Indonesia yang mulai bergeliat setelah sempat anjlok akibat pandemi Covid-19.

“Harapannya dapat terus menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat melalui perusahaan kami dan juga program kemitraan yang kami miliki,” kata Amanda.

Selain itu, lanjut pemeran Andini Kharisma Putri di sinetron Ikatan Cinta itu, pihaknya juga mendukung perkembangan industri ekonomi kreatif (ekraf) Indonesia melalui konten produksi yang dibuat Skin Soul melalui kanal sosial media dan kampanye produk.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS