Home Regional Kabupaten Pasuruan Sabet Digital Innovation Award 2022

Kabupaten Pasuruan Sabet Digital Innovation Award 2022

Jakarta, Gatra.com - Pemerintah Kabupaten Pasuruan berhasil menyabet pengghargaan dalam acara Digital Innovation Award (DIA) 2022 kategori Digital Innovation for Public Service.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan mendapatkan apresiasi terkait dengan situs web SIAPMASLAHAT. Situs web ini mempermudah mengakses perizinan yang tidak ter-cover oleh Online Single Submission (OSS).

“Sebuah aplikasi yang untuk mempermudah masyarakat kita mengakses perizinan terutama perizinan yang tidak tercover dalam OSS,”ucap Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf di INews Tower, Jakarta Pusat pada Kamis malam (31/3).

Irsyad menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang didapat. Adapun Digital Innovation for Public Service adalah apresiasi yang diberikan ke berbagai pihak atas penciptaan inovasi digital di bidang pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut, Irsyad menyebutkan bahwa terdapat terobosan Kasih Bersanding Mesra. Mengutip Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Kasih Bersanding Mesra memiliki arti “Keluarga Bersih Bersama Sadari Stunting Menuju Keluarga Sejahtera”.

DIA merupakan ajang penganugerahan yang diselenggarakan oleh MNC Group. Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa Esensi dari DIA adalah bentuk apresiasi kepada anak bangsa yang berhasil mengembangkan inovasi berbasis digital dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pemilihan penerima penghargaan DIA melalui tahap seleksi dan proses penjurian oleh tim Litbang dan redaksi MNC Portal Indonesia. penilaian menggunakan empat indikator utama yaitu orisinalitas, ide inovasi, dampak, serta inovasi yang berkelanjutan.

Terdapat 14 pihak yang menerima penghargaan DIA 2022 kategori Digital Innovation for Public Service. Adapun terdapat kategori lain, yakni Digital Innovation for Disaster Risk Reduction, Digital Innovation for Sustainable Business, Digital Innovation for Product Transformation, dan Digital Innovation for Creative Industries.

212