Home BUMN Semen Gresik Raih Best Annual Report dalam ajang PRIA 2022

Semen Gresik Raih Best Annual Report dalam ajang PRIA 2022

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) menyabet penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 dari PR Indonesia untuk kategori Anak Usaha BUMN dengan predikat Silver Winner pada sub kategori Annual Report (Laporan Tahunan).

Penghargaan bergengsi bidang kehumasan yang mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi ini diserahkan secara langsung di Grand Ballroom Po Hotel Semarang, pada Jumat, (25/3).

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG Dharma Sunyata menyampaikan apresiasi, rasa syukur dan bangga atas pencapaian kembali Semen Gresik pada ajang PRIA.

Menurut dia, capaian prestasi Silver Winner merupakan buah kerja keras tim perusahaan dalam menuangkan kinerja, program, capaian, dan dan informasi perusahaan di berbagai lini, baik di internal perusahaan maupun yang berkaitan dengan semua pemangku kepentingan.

“Annual Report merupakan representasi atas berbagai kinerja, capaian, dan informasi-informasi material yang kami rangkum melalui dokumen ini. Sehingga mampu memberikan informasi yang memadai serta banyak dibutuhkan oleh stakeholder perusahaan terkait. Apresiasi PRIA 2022 ini akan menjadi pemantik kami untuk lebih baik dalam menyajikan laporan tahunan yang representatif, akurat, dan akuntabel di masa yang akan datang,” ujar Dharma dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/4).

Lanjut Dharma, penghargaan PRIA 2022 yang mengusung tema ‘Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri’ juga merupakan bukti keberhasilan bidang kehumasan Semen Gresik dalam membangun citra positif, menguatkan harmonisasi bersama masyarakat, dan peran sentral sebagai sumber rujukan informasi perusahaan bagi seluruh stakeholder.

 Foto bersama Kepala Departemen Komunikasi & Hukum PTSG dengan Perwakilan Unit Komunikasi & CSR PTSG selepas menerima penghargaan Silver Winner Annual Report pada PRIA 2022. (Dok. PTSG)

Prestasi ini, kata Dharma, menambah daftar pencapaian Semen Gresik di bidang kehumasan. Pada kompetisi PRIA 2021 yang digelar secara virtual, PTSG yang menjadi anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih dua Gold untuk kategori Anak Usaha BUMN Sub Kategori Community Based Development dan Video Company Profile Terbaik.

PRIA 2022 menjadi forum silaturahmi tatap muka para praktisi PR se-Indonesia setelah dua tahun penyelenggaraan secara daring. Sebelum malam penghargaan diawali sesi konferensi dan workshop selama dua hari dengan mengusung tema “Beyond Digital Communication: Humanism, Technology, and Empathy”.

Ajang PRIA 2022 yang diinisiasi PR Indonesia menjadi event paling kompetitif kali ini. Sebanyak 782 entri karya turut bersaing menjadi terbaik untuk kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Brand Visual Identity, hingga Laporan Tahunan.

Dewan juri terdiri atas para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, serta pakar media sosial.

105