Home Politik Start awal ala NasDem, Pencalegan Dini Tanpa Mahar

Start awal ala NasDem, Pencalegan Dini Tanpa Mahar

Jambi,Gatra.com – Geliat dan manuver partai politik (parpol) jelang pelaksanaan kontestasi Pemilu tahun 2024 mulai ditebar. Partai NasDem yang dibesut Surya Paloh mengambil start lebih awal dengan membuka pencalegan dini bagi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang ingin bertarung di pemilu mendatang.

"Saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan dan juga pelaksanaan pemilu sudah disepakati oleh Pemerintah KPU dan DPR RI, oleh karena itu kami DPD Partai NasDem Kota Jambi saat ini menyambut baik dengan ditetapkannya pelaksanaan pemilu tersebut," kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Jambi, H. Jefrizen kepada Gatra.com, Kamis (7/4).

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Jambi ini, menjelaskan, pihaknya mengajak putra-putri terbaik Jambi mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari NasDem.

"Sejalan dengan hal ini, kami memanggil Putra Putri terbaik Kota Jambi untuk mendaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai NasDem dan berjuang bersama pada Pemilu 2024," ujarnya.

Jefri yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi tersebut menambahkan, saat ini sudah banyak yang mendaftar untuk setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Jambi dan proses seleksi dipastikan tanpa mahar.

"Namun tetap akan dilakukan seleksi oleh DPD, kemudian diseleksi lagi oleh DPW dan akhirnya diputuskan oleh DPP Partai NasDem. Hasil keputusan DPP akan dilaksanakan oleh DPD untuk didaftarkan nantinya ke KPU. 

242