Home Olahraga Tak Ada All Indonesian Final di Partai Puncak Ganda Putra Korea Open 2022

Tak Ada All Indonesian Final di Partai Puncak Ganda Putra Korea Open 2022

Suncheon, Gatra.com – Laga final ajang badminton nomor ganda putra Korea Open 2022 sudah dipastikan tak akan ada All Indonesian Final. Pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, esok hari, Ahad, (10/4), di partai pamungkas di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan.

All Indonesian Final berpotensi terjadi lantaran Indonesia punya tiga perwakilan di babak semifinal. Sayangnya, ganda putra veteran Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal menaklukan wakil Korea Selatan tersebut. Mereka takluk dengan skor 16-21, 21-17, dan 9-21.

Sementara pasangan Fajar/Rian sukses menumbangkan rival senegara, Muhammad Sohbul Fikri/Bagas Maulana, tanpa ampun dua gim langsung dengan skor akhir 21-12 dan 21-9.

Perjalanan Fajar/Rian menuju partai puncak terbilang cukup mulus. Di babak 32 besar, mereka mengaahkan wakil tuan rumah, Gwang Min Na/Jin Seong Noh, dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-12.

Di babak 16 besar, mereka mendapatkan perlawanan berarti dari wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Kedua pasangan harus bermain melalui rubber game. Untungnya, Fajar/Rian keluar sebagai pemenang dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-13.

Di babak perempat final, mereka menumbangkan wakil Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-19 dan 22-20 sebelum menginjakkan kaki ke semifinal dan akhirnya mencapai partai final esok.

Dengan capaian ini, Fajar/Rian berpotensi mempertahankan gelar Korea Open secara berturut-turut. Terakhir, mereka memenangkan kejuaraan ini pada tahun 2019 silam. Ajang ini ditiadakan pada tahun 2020 dan 2021 karena alasan pandemi Covid-19.

“Meskipun kita juara bertahan di sini, pasti nggak gampang kita mempertahankan gelar di sini. Yang pastinya semua pemain juga pengen merasakan juara di sini juga, tapi kita nggak mau gampang menyerah, gampang lengah, apalagi persaingan masih ketat,” ujar Fajar seperti dilansir dalam tayangan video di akun Instagram PBSI di awal gelaran Korea Open 2022 beberapa hari lalu.

125

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR