Home Politik Golkar Karanganyar Siap Sumbang Suara Untuk Juliyatmono Maju Jadi DPR RI Pada Pemilu 2024

Golkar Karanganyar Siap Sumbang Suara Untuk Juliyatmono Maju Jadi DPR RI Pada Pemilu 2024

Karanganyar, Gatra.com- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono didukung nyaleg DPR RI pada pemilu 2024. Basis massa di Kabupaten Karanganyar dan Sragen siap memenangkannya.

"Kader terbaik Golkar, Pak Juliyatmono, kita dorong maju ke DPR pusat pada pemilu mendatang. Dukungan sedang dihimpun. Terutama di Karanganyar dan Sragen," kata Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Jateng, Ilyas Akbar Almadani kepada Gatra.com, Minggu (10/4).

Diketahui, Juliyatmono selain menjabat sekjen DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, ia juga menduduki kursi Bupati Karanganyar periode 2019-2023. Ilyas mengatakan kapasitas dan kapabilitas Juliyatmono tak perlu diragukan lagi untuk bisa naik kelas. Bahkan ia siap menyumbangkan 150 ribu suara dari Karanganyar demi membawa Juliyatmono ke Senayan.Selain itu, Golkar Kabupaten Sragen juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan sebanyak 75 ribu suara dari Sragen bakal disumbangkan.

Pada Pemilu 2019 lalu, Golkar hanya menyumbang seorang wakil rakyat DPR RI dari dapil IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) yakni Endang Maria Astuti. Saat itu ia meraup 76.723 suara. Ilyas menambahkan sejauh ini baru nama Juliyatmono yang diorbitkan di bursa bakal calon legislatif DPR pusat dari Karanganyar yang akan maju di Pemilu 2024. Sedangkan nama-nama di bursa yang sama masih dirahasiakan. Sedangkan di bursa bakal caleg DPRD Kabupaten Karanganyar, sebanyak 90 nama sedang ditakar kepantasannya. Ilyas tak menyangkal ongkos politik tidaklah murah. Masing-masing bakal calon diyakini menyiapkan modal untuk memperjuangkan kemenangannya mendatang.

"Dengan memiliki wakil rakyat di Senayan dari Karanganyar. Aspirasi dan pembangunan di Karanganyar bakal jauh lebih cepat terealisasi," katanya.

1351