Home Kebencanaan Kios Penjual Kembang Api Ludes Terbakar

Kios Penjual Kembang Api Ludes Terbakar

Rembang, Gatra.com- Sebuah kios penjual kembang api di Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang Jawa tengah, Senin (11/4). Video kebakaran inipun sempat viral di media sosial.
Dari video yang tersebar luas di jejaring sosial, tampak kios yang dipenuhi kembang api mengeluarkan suara letusan. Tak berselang lama, api mulai membesar. Warga yang berada di sekitar lokasipun tampak ketakutan dan tidak berani mendekat.

Menurut pemilik kios kembang api, Muhammad Qohar mengatakan, kebakaran disebabkan ulah anaknya yang memainkan kembang api di sekitar kios.

"Awalnya api itu dari kembang api yang dinyalakan anak saya. Kembang api itu diputar-putar kemudian percikan apinya mengenai salah satu petasan yang ada di lapak. Kejadian sekitar jam 14.00 wib," ujarnya.

Akibat peristiwa itu ratusan petasan dan kembang api miliknya hangus terbakar. Ia menaksir total kerugian akibat peristiwa tersebut mencapai Rp 4 juta.

"Kalau yang terbakar itu ada 100 an biji, itu dari berbagai jenis kembang api dan petasan. Kalau kerugian  mencapai Rp 4 jutaan," ujarnya.

Beruntung akibat kejadian ini tidak sampai memakan korban.

Kapolsek Sulang, AKP Hary Basuki mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pedagang kembang api agar selalu waspada mengigat kondisi cuaca terik saat ini yang bisa menimbulkan kebakaran.

"Sebelumnya pedagang tersebut sudah di peringatkan oleh pihak petugas, namun pedagang tersebut masih nekat berjualan. Kami mengimbau semua masyarakat khususnya pedagang kembang api agar selalu waspada mengingat cuaca terik saat ini bisa menimbulkan kebakaran," tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS