Home Kesehatan Persiapan Idulfitri, BINDA Sumut Vaksin Warga Lapas Kelas IIA

Persiapan Idulfitri, BINDA Sumut Vaksin Warga Lapas Kelas IIA

Labuhanbatu, Gatra.com - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan vaksinasi terhadap 100 warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Rantauprapat, Selasa (12/4).

Pelaksanaan penyuntikan sejak pukul 10.00 hingga 13.00 WIB tersebut dilakukan guna meningkatkan imun di masa pandemi Covid-19 serta terwujudnya herd immunity sesuai dengan program pemerintah pusat.

Kepala Pos Daerah (Kaposda) Labuhanbatu BINDA Sumut, Agus Daulay menjelaskan bahwa sesuai dengan perintah Kepala BINDA Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, seluruh jajaran harus turut menyukseskan program itu.

"Kegiatan bertempat di aula Lapas Kelas IIA Rantauprapat Jalan Juang 45 Kelurahan Ujung Bandar, Rantau Selatan, Labuhanbatu. Jumlahnya sekitar 100 warga binaan," sebut Agus.

BINDA Sumut, sebutnya, akan terus memfasilitasi proses keberlangsungan vaksinasi semua dosis, baik di lingkungan masyarakat, maupun terhadap warga yang tengah menjalani hukuman.

Seluruh jajaran di Sumut, lanjut Agus, selalu meningkatkan dan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi agar warga binaan dapat aman dan nyaman selama berada di Lapas Kelas IIA.

"Apalagi dalam waktu dekat akan ada kunjungan dari keluarga mereka dalam silaturahmi di hari raya Idulfitri nanti. Maka, yang mengunjungi dan yang dikunjungi jadi tidak was-was," ujarnya.

Dengan gencarnya vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Sumut termasuk Lapas Kelas IIA Rantauprapat, dia berharap semua masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh khususnya di tengah pandemi.

38