Home Kebencanaan Pabrik Pura Jekulo Kudus Terbakar, Ini Penyebabnya

Pabrik Pura Jekulo Kudus Terbakar, Ini Penyebabnya

Kudus, Gatra.com - Pabrik PT Pura di Desa Terban Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dilanda kebakaran, Rabu (13/4) siang.

Sinta seorang karyawan mengatakan, bumbungan asap hitam mulai terlihat pada jam 12.10 WIB di ruang produksi. Diduga kebakaran diakibatkan korsleting arus listrik di lokasi.

"Ada trafo di situ, dugaan korsleting listrik. Asapnya cuman sebentar saja. Api sempat membesar, tapi ini sudah padam. Itu yang terbakar ruang produksi, ini tadi pas istirahat. Kepastian penyebabnya tidak tahu, sempat panik para karyawan tadi," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus, Munaji mengungkapkan, kebakaran tersebut dipicu terbakarnya panel trafo generator listrik.

"Titik api berasal dari generator yang menyambar bekas tumpahan solar yang ada di sekitaran tangki generator," jelasnya.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sementara untuk perkiraan jumlah kerugian masih diinventarisir.

"Kerugian masih dalam penghitungan pihak perusahaan. Infonya untuk semetara karyawan diistirahatkan sebagian," terangnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS