Home Hukum Kapolri Mutasikan Wakapolda NTT, Dirreskrimum, Kabidhumas dan Kapolresta Kupang Kota

Kapolri Mutasikan Wakapolda NTT, Dirreskrimum, Kabidhumas dan Kapolresta Kupang Kota

Kupang, Gatra.com- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mutasi dan merotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira menengah (Pamen) Korps Bhayangkara di bulan April 2022 ini. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/748/IV/2022 tanggal 13 April 2022.

Ada beberapa pejabat Polda NTT yang juga dimutasi. Antaranya Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri (dalam rangka pensiun). Penggantinya menunjuk Brigjen Pol. Drs Heri Sulistianto yang saat ini menjabat sebagai Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya Dirreskrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK III Baintelkam Polri. Yang menggantikannya Kombes Pol. Patar M.H. Silalahi, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Sumatra Utara.

Selain itu Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. dipercayakan menjabat sebagai Kapolresta Kupang Kota mengantikan AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti, S.I.K. Selanjutnya AKBP Satrya dipercayakan menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda NTT.

Sementara untuk jabatan Kabidhumas diisi oleh AKBP Ariasandy, S.I.K. yang saat ini menjabat sebagai Wadirlantas Polda NTT.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna yang dihubungi Gatra.com mala mini ( 14/4) membenarkan mutasi sejumlah pejabat di Polda NTT termasuk dirinya.

“Benar. Saya juga ikut dimutasi ke Polres Kupang Kota. Pengganti saya adalah AKBP Ariasandy, S.I.K. yang saat ini menjabat sebagai Wadirlantas Polda NTT ,” kata Kombes Pol Rishian Krisna.

13277