Home Apa Siapa O-Ranger Karanganyar Performa Terbaik di Jateng

O-Ranger Karanganyar Performa Terbaik di Jateng

1546

Karanganyar, Gatra.com - Kemitraan dengan online shop dalam program O-Ranger Pos Indonesia di Kabupaten Karanganyar mencatatkan performa terbaik di Jawa Tengah. Hal ini tak lepas dari pertumbuhan UKM yang menggeliat.

Kepala Kantor Pos Karanganyar, Luluk Maulidia mengatakan O-Ranger di wilayahnya mencapai 217 mitra. Dalam program ini, PT Pos Indonesia melakukan antar jemput barang (pick up service) di masing-masing area. Guna menggairahkan minat online shop bermitra dengan PT Pos Indonesia, diberikan promo berupa diskon 10 persen.

"Pembayaran jasa ke PT Pos oleh mitra dilakukan sebulan sekali. Itu akumulasi transaksi dalam sebulan. Kami memberikan diskon pembayaran 10 persen. Ini cukup menarik minat online shop," katanya kepada Gatra.com, Minggu (17/4).

Dari 217 mitra tersebut, 50 diantaranya termasuk aktif bertransaksi. Sedangkan lainnya berjeda. Luluk mengatakan, kemitraan O-Ranger terus ditingkatkan sejak program itu diluncurkan pada Januari 2022. Tren pertumbuhan UKM yang meningkat ikut mendukung program tersebut.

Sementara itu terlihat kenaikan transaksi pengiriman pada Ramadan dibanding hari biasa. Luluk mengatakan kenaikan sampai 30 persen hingga pekan kemarin. Kebanyakan barang hantaran berupa produk fesyen, kecantikan dan aksesori. Sedangkan makanan kering sudah berkurang drastis.

Ia mengatakan, kantor pos tetap melayani masyarakat, bahkan di tanggal merah.

"Di kantor pos tidak mengenal cuti bersama. Lebaran saja tetap buka. Hanya saja di hari H lebaran, layanan kiriman 1 hari sampai dan pos ekspres luar Jawa tutup. Hari berikutnya buka lagi seperti biasa. Untuk karyawan dijatah piket," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS