Home Kebencanaan Sumur Beracun di Boja Memakan 2 Korban

Sumur Beracun di Boja Memakan 2 Korban

Kendal, Gatra.com - Seorang warga Desa Bebengan RT 4 RW 1 Kecamatan Boja Kabupaten Kendal Jawa Tengah, harus menjalani perawatan intensif setelah berusaha menyelamatkan seorang warga yang mengambang dalam sumur. Pria bernama Sumirin (48) kondisinya sangat lemas akibat menghirup gas beracun dari dalam sumur.

Kejadian tersebut bermula pada hari Minggu (17/4) sekitar pukul 13.00 WIB, Nuri (70) warga Dusun Simbang Desa Bebengan RT 4 RW 5 Kecamatan Boja meminta tolong kepada tetangganya, Sukadi (46) untuk membersihkan sumur miliknya. 

Sumur yang sudah lama tidak terpakai tersebut akhirnya dibersihkan Sukadi dengan cara memasukinya. 

"Sekitar jam setengah dua saya panggil-panggil Pak Sukadi tapi dia diam saja. Lalu saya minta tolong sama Sumirin untuk menolong Sukadi, karena dia terlihat mengambang di dalam sumur," kata Nuri.

Sumirin lantas bergegas untuk menolong Sukadi dengan cara masuk ke dalam sumur, akan tetapi Sumirin tidak mampu mengangkat korban dan kelihatan lemas.

Melihat kondisi Sumirin seperti itu, Nuri kemudian meminta tolong kepada tetangga-tetangganya. Dan salah satu warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran Boja, untuk meminta pertolongan.

Tak berselang lama, sekitar pukul 14.00 WIB, enam petugas Damkar Boja tiba di lokasi untuk melakukan proses evakuasi. 

Kedua korban akhirnya berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Boja guna mendapatkan perawatan medis.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa Sukadi meninggal dunia akibat keracunan setelah menghirup gas beracun yang ada di dalam sumur. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di kampungnya. Sementara, Sumirin yang dalam kondisi kritis masih tetap menjalani perawatan di Puskesmas Boja.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS