Home Olahraga Barcelona Takluk dari Cadiz, Bikin Merana Karena Terjadi di Camp Nou

Barcelona Takluk dari Cadiz, Bikin Merana Karena Terjadi di Camp Nou

Barcelona, Gatra.com - Barcelona takluk saat menjamu Cadiz dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez tersebut menyerah dengan skor 0-1 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (19/4) dini hari WIB.

Mampu bermain dominan sepanjang pertandingan, tak jadi jaminan bagi Blaugrana meraih 3 angka. Satu gol dari Lucas Perez pada menit ke-48 membuat Barcelona tertunduk malu di markasnya sendiri.

Baca Juga:

Imbang dengan AS Roma, Napoli Gagal Tempel Duo Milan

Justru Cadiz yang berjuang untuk keluar dari zona degradasi mampu tampil disiplin dan efektif. Meski hanya melakukan penguasaan bola sebanyak 24%, Cadiz mampu mengancam gawang Barcelona sebanyak 4 kali.

Kiper Cadiz Jeremias Ledesma layak menjadi bintang dalam pertandingan ini. Tercatat, pemain asal Argentina ini mampu melakukan berbagai penyelamatan gemilang dari serangan Barcelona. Barca sendiri mampu melepas 6 tembakan yang mengarah ke gawang Cadiz.

Barcelona pun gagal meneruskan kemenangan beruntun sebanyak 7 kali di ajang La Liga. Padahal di laga-laga sebelumnya, Barcelona cukup garang saat berhadapan dengan lawan-lawannya, termasuk membantai Real Madrid 4-0.

Baca Juga:

Benzema Lewati Jumlah Gol Alfredo Di Stefano, Berat untuk Kejar Ronaldo

Ini sekaligus menjadi kekalahan kedua beruntun Barcelona di Camp Nou, setelah Jumat (15/4) lalu kalah dari Eintracht Frankfut di Liga Europa dengan skor 2-3. Kalah dari Frankfurt juga membuat Barcelona tersingkir di Liga Europa.

Di ajang La Liga, kekalahan ini masih membuat Barcelona bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 60 poin. Namun, kini mereka tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

Sementara bagi Cadiz, kemenangan atas Barcelona membuat posisi mereka di klasemen terangkat. Sebelumnya mereka di peringkat ke-18 alias zona degradasi, kini mereka mampu naik ke urutan ke 16.

167