Home Internasional Biden Kirim 121 Drone Hantu ke Ukraina, Dirancang Khusus untuk Melumat Tank

Biden Kirim 121 Drone Hantu ke Ukraina, Dirancang Khusus untuk Melumat Tank

132

Washington DC, Gatra.com- Pentagon mengumumkan bahwa AS menempatkan senjata baru di gudang senjata Ukraina untuk melawan serangan tanpa henti Rusia: drone Phoenix Ghost yang dirancang khusus untuk konflik tersebut. Daily Mail, 21/04.

Sedikit informasi yang tersedia tentang sistem senjata, yang hanya dirujuk secara singkat oleh Presiden Joe Biden dalam sambutannya yang mengumumkan paket bantuan terbaru senilai US$800 juta.

Paket tersebut termasuk 121 drone taktis Phoenix Ghost, menurut Pentagon, yang mengatakan mereka memiliki kemampuan yang mirip dengan drone 'Switchblade' yang disertakan AS dalam paket bantuan militer sebelumnya.

Drone itu bisa melumat tank dan kendaraan lapis baja lainnya, diluncurkan dari tabung, lalu mengarahkan diri mereka ke target untuk sekali pakai. "Ini dikembangkan dengan cepat oleh Angkatan Udara sebagai tanggapan khusus terhadap persyaratan Ukraina," kata Menteri Pertahanan Laksamana John Kirby.

Pejabat Pentagon tidak jelas dalam deskripsi mereka tentang drone yang baru dirancang, tanpa secara tepat menyatakan kemampuannya atau cara kerjanya.

“Ini memberikan kemampuan taktis yang sama dengan yang dilakukan [drone] Switchblade,” kata pejabat itu. '[The] Switchblade adalah drone satu arah, dan jelas dirancang untuk menghasilkan pukulan.' kata seorang pejabat Pertahanan kepada Stars & Stripes.

Itu menunjukkan bahwa itu juga kemungkinan merupakan senjata sekali pakai yang relatif murah untuk diproduksi dan mampu berputar di atas target dan kemudian mengeluarkannya sesuai perintah.

Pejabat yang memberi pengarahan kepada wartawan menolak memberikan informasi lebih lanjut tentang ruang lingkup dan kemampuan karena tingkat klasifikasinya.

AS mengirimkan paket bantuan US$800 juta lagi ke Ukraina, yang ini termasuk lebih banyak howitzer, peluru artileri, dan drone taktis. Di sini tentara Ukraina berdiri di samping pengangkut personel lapis baja (APC), tidak jauh dari garis depan dengan pasukan Rusia, di distrik Izyum, wilayah Kharkiv pada 18 April 2022

Drone hantu diproduksi AEVEX Aerospace, tetapi tidak ada foto yang segera tersedia. “Ini memberikan kemampuan taktis yang sama dengan yang dilakukan [drone] Switchblade,” kata pejabat itu. '[The] Switchblade adalah drone satu arah, dan jelas dirancang untuk memberikan pukulan,' pejabat itu menambahkan.

Mereka adalah bagian dari paket bantuan yang juga mencakup 90 howitzer dan 144.000 butir amunisi. (Delapan belas di antaranya diberikan dalam paket bantuan yang diumumkan minggu lalu.

Drone diproduksi oleh AEVEX Aerospace, tetapi tidak ada foto yang segera tersedia. Perusahaan yang berbasis di California itu menolak memberikan komentar kepada DailyMail.com. Perusahaan itu menyebut dirinya 'pemimpin yang diakui dalam solusi intelijen udara spektrum penuh.'

Situs webnya menampilkan artikel tentang 'memilih sistem LiDAR yang tepat untuk drone Anda,' dengan deskripsi terperinci tentang penggunaan sistem panduan yang digerakkan laser.

Drone Switchblade sudah termasuk dalam paket bantuan US$800 juta minggu lalu, dan merupakan bagian dari berbagai kemampuan pertahanan yang disediakan AS.

Biden mengatakan AS telah menyediakan 10 senjata anti-tank untuk setiap tank Rusia di lapangan di Ukraina. Pentagon mengatakan akan terus mencoba berbuat lebih banyak, dan Biden mengatakan Kamis para pemimpin militer sedang mengembangkan permintaan alokasi tambahan baru untuk Kongres.

'Komitmen ini, bersama dengan 18 howitzer 155mm yang diumumkan pada 13 April, menyediakan sistem artileri yang cukup untuk melengkapi lima batalyon. Amerika Serikat sekarang telah memberikan lebih dari US$4 miliar bantuan keamanan ke Ukraina sejak awal pemerintahan Biden, termasuk sekitar US$3,4 miliar sejak awal invasi Rusia yang tidak beralasan pada 24 Februari,' kata Kirby dalam sebuah pernyataan.

'Amerika Serikat juga terus bekerja dengan Sekutu dan mitranya untuk mengidentifikasi dan memberi Ukraina kemampuan tambahan. Amerika Serikat akan terus menggunakan semua alat yang tersedia untuk mendukung Angkatan Bersenjata Ukraina dalam menghadapi agresi Rusia," tambahnya.

Isi paket bantuan militer AS terbaru senilai $800 juta untuk Ukraina:

72 Howitzer 155mm dan 144.000 peluru artileri;
72 Kendaraan Taktis untuk menderek Howitzer 155mm;
Lebih dari 121 Sistem Udara Tak Berawak Taktis Phoenix Ghost; dan
Peralatan lapangan dan suku cadang.

Sumber: Departemen Pertahanan

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS