Home Sumbagsel Para 'Kartini' TP PKK Muba Bagikan 100 Paket Sembako

Para 'Kartini' TP PKK Muba Bagikan 100 Paket Sembako

Sekayu, Gatra.com - Momen Peringatan Hari Kartini ke-134, yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, dimanfaatkan para 'Kartini' di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), untuk berbagi paket Sembako (sembilan bahan pokok).

Aksi sosial tersebut dipimpinan Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni bersama jajaran pengurus di Kabupaten Muba, Jumat (22/4). Susy mengatakan, kegiatan berbagi kasih ini juga serentak dilaksanakan oleh seluruh pengurus TP PKK kabupaten dan kecamatan bertepatan di Hari Kartini tahun 2022 ini.

"Alhamdullilah hari ini kami (TP PKK Kabupaten Muba) bisa berbagi dengan saudara kami. Apalagi di bulan ramadan ini, baik untuk berbagi. Karenanya, kami juga mengajak pengurus TP PKK di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muba, untuk melakukan kegiatan yang sama di wilayah masing-masing," ujarnya.

Ia menyebut, sebanyak 100 paket Sembako dibagikan di empat kelurahan di Kecamatan Sekayu. "Semoga paket sembako dan beras yang kami bagikan pada hari ini, dapat bermanfaat untuk keluarga yang menerimanya, bisa membantu keperluan pangan di bulan suci ramadan ini," ucapnya.

Salah satu warga kelurahan Balai Agung, Fatimah (55) mengungkapkan rasa syukur karena disapa langsung oleh istri orang nomor satu di Kabupaten Muba. “Perasaan kami sangat senang. Tidak menyangka didatangi langsung oleh istri bupati. Alhamdullilah beliau memberikan langsung bingkisan sembako di bulan suci ramadan kepada kami, InsyaAllah ini sangat membantu,” katanya.

1043