Home INFO POLRI Dilatih Nembak dan Karate, Tim Presisi Siap Amankan Idulfitri

Dilatih Nembak dan Karate, Tim Presisi Siap Amankan Idulfitri

Labuhanbatu, Gatra.com – Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), membentuk tim tindak yang akan terus berpatroli, khususnya selama perayaan Idulfitri 1443 H.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku kejahatan sebaiknya berpikir panjang jika ingin melakukan aksinya. Sebab, tim presisi yang direkrut dari sejumlah personel Polres tersebut, telah dibekali keahlian ilmu menembak serta telah ahli dalam bela diri.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Sabtu (23/4/2022), menjelaskan, tim bertujuan mengantisipasi meningkatnya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas, terutama curas, curat, dan curanmor serta kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu menjelang dan setelah hari raya Idulfitri tahun 2022.

Ia menjelaskan, sebelumnya tim itu terlebih dahulu dilatih ilmu bela diri selama kurang lebih 2 bulan dan dilatih menembak lebih kurang  2 pekan oleh pelatih profesional dari Sat Brimob Polda Sumut.

"Sehingga personel telah siap dalam pelaksanaan tugas di lapangan antisipasi gangguan Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," papar Kapolres.

Pelaksanaan tugas awal, sambungnya, tim tindak telah melakukan patroli di seputaran Kota Rantauprapat, khususnya daerah rawan curas, curat, dan curanmor.

Tim presisi memiliki peran melakukan pencegahan dan melakukan penindakan terhadap segala bentuk kejahatan, baik kejahatan jalanan dan berbagai kejahatan lainnya.

Misalnya saja, pelemparan batu kepada kendaraan saat melintas di Jalinsum yang sangat meresahkan masyarakat, apalagi dinilai semakin marak bentuk kejahatan menjelang Idulfitri.

"Tim ini juga dibentuk untuk meminimalisir tindak kejahatan agar terciptanya rasa aman, nyaman terhadap masyarakat dan pengguna jalan, terkhusus bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik," ujar AKBP Anhar Arlia Rangkuti.