Home Kesehatan Bandara El Tari Kupang Buka Posko Idul Fitri Sekaligus Layani Vaksin

Bandara El Tari Kupang Buka Posko Idul Fitri Sekaligus Layani Vaksin

59

Kupang, Gatra.com- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 dan libur panjang mulai 29 April - 6 Mei 2022 PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang melaksanakan Posko Lebaran di Bandara El Tari pada tanggal 25 April 2022 sampai 10 Mei 2022. Posko ini juga sekaligus membuka layanan vaksin boster dan dosis kedua bagi para calon penumpang.

"Sesuai kesepakatan kamai dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan sebagai penyelenggaranya, vaksinasi boster dan dosisi kedua aini juga selain untuk para penumpang pesawat udara, juga untuk masyarakat umum," kata I Nyoman Noer Rohim saat membuka Posko Idul Fitri di Bandara El Tari Kupang ( 24/4)

Vaksin Booster dan vaksin kedua ini jelas Nyoman dipusatkan di area dropzone terminal Bandara El Tari-Kupang pada Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 - 12.00 WITA.

“Layanan vaksinasi Covid-19 booster dan dosis kedua di Bandara El Tari ini untuk memudahkan calon penumpang yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Karena itu dilokasi ini kqami siagakan 1 unit kendaraan yang diperuntukan untuk vaksin ,” jelas Nyoman.

Sementara soal posko lebaran menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 dan libur panjang tanggal 29 April - 6 Mei 2022 mendatang, Nyoman menyebutkan ini dilaksanakan PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari- Kupang bersama komunitas bandara (TNI-Polri, Otoritas Bandara Wilayah IV, BMKG, Basarnas, Airnav, CIQ, Airline, Groundhandling)

"Posko Lebaran ini mulai beroperasi sejak tanggal 25 April sampai tanggal 10 Mei 2022. Terdiri dari 3 Posko yaitu Posko Keamanan, Posko Kesehatan dan posko terpadu," kata Nyoman.

Lebih lanjut Nyoman mengatakan libur panjang dan perayaan Idul Fitri 1443 H ini tentunya sangat dinantikan masyarakat untuk bersilahturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

“Ini karena selama hampir dua tahun silaturahmi lebaran dibatasi pemerintah karena pandemi Covid -19. Untuk meminimalisir penyebaran Covid -19, Pos Idul FItri ini kami sediakan layanan vaksinasi boster dan dosis kedua,” katanya.

Dia menyebutkan pada periode angkutan lebaran tahun 2022 ini diperkirakan akan terjadi peningkatan penumpang pesawat dan cargo baik itu yang berangkat dari Bandara El Tari maupun yang datang ke Bandara El Tari-Kupang.

“Karena itu kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dalam negeri dengan menggunakan pesawat udara agar selalu mematuhi protokol Kesehatan. Baik selama berada di area bandara dan memastikan aplikasi Peduli Lindungi sudah terinstal dengan baik di ponsel," jelasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS