Home Gaya Hidup Sambut Lebaran, Mini Zoo Jadi Pesona Baru Liburan Keluarga

Sambut Lebaran, Mini Zoo Jadi Pesona Baru Liburan Keluarga

1163

Karanganyar, Gatra.com- Obyek wisata di lereng Lawu tak hanya menyuguhkan pesona alam dan kuliner. Namun juga edukasi mengenal hewan eksotis. Di sejumlah obyek, pesona satwa dijadikan destinasi baru bagi pengunjung di momen ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

Kebun mini atau minizoo dibuka Nava Hotel Tawangmangu bagi para tamunya di taman sambil menunggu beduk magrib.

Guna meramaikan wahana anyarnya, Nava mengundang komunitas pecinta binatang Solo dan Karanganyar. Di taman bermain yang disulap menjadi kebun binatang mini ini, tamu hotel tanpa ditarik tarif alias gratis. Di sana dapat ditemui kelinci, kucing, musang, burung, iguana, hingga ular. Semuanya jinak dan dapat diajak berswa foto.

"Sambil menunggu berbuka puasa, ditemani binatang-binatang lucu ditambah cuaca cerah dari pegunungan Tawangmangu adalah kombinasi yang pas. Ini efektif menarik minat para tamu terutama untuk mengisi waktu libur lebaran nanti," kata General Manager Nava Hotel Tawangmangu, Arif Mardiyanto, Minggu (24/4).

Sementara itu pegelola Taman Satwa Kemuning yang juga ketua karang taruna Dusun Kemunging Ngargoyoso, Galang Hermawan mengatakan, mini zoo tetap buka di hari pertama lebaran.

“Kami tetap buka di hari-H Lebaran dengan harga tiket yang sama seperti hari biasa, yaitu Rp10.000 per orang. Kalau datang rombongan ada diskon,” ujarnya.

Untuk menyambut pengunjung pada musim libur Lebaran ini, pihaknya menambah koleksi satwa. Di antaranya kura-kura albino, tupai tiga warna, dan makaka (primata).

“Nanti akan kami tambah koleksi. Sekarang masih dalam proses persiapan fasilitasnya, nanti kemungkinan setelah Lebaran sudah ada di taman,” imbuhnya.

Selain itu, pada libur Lebaran nanti pihaknya akan meluncurkan fasilitas baru di mini zoo tersebut, yakni flying fox dan area bermain di sungai yang berada di lingkungan taman satwa.

Ketua Komunitas pencinta binatang Karanganyar, Endang mengatakan kebun binatang merupakan obyek paling laris dikunjungi keluarga. Dengan menggabungkan konsep alam memberikan efek lebih bagus.

"Seperti di Nava Hotel yang membuk mini zoo, tentu sangat menarik minat pengunjung. Apalagi dengan konsep alam yang ditawarkan Nava," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS