Home Kalimantan Bertandang ke Kalsel, Rhoma Irama Tausiah soal Ini

Bertandang ke Kalsel, Rhoma Irama Tausiah soal Ini

Banjarmasin, Gatra.com – Raja dangdut H. Rhoma Irama didaulat memberikan tausiah pada sahur bersama yang diadakan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Ahad dinihari (24/4).

Suami dari Rica Rachim itu dalam tausiah singkatnya mengangkat tema Lailatul Qadar. "Lailatul Qadar adalah malam yang istimewa. Jika beribadah di malam tersebut, nilai pahalanya sama dengan beribadah 1000 bulan jika dilakukan dengan keimanan yang mantap dan penuh kesempurnaan," ujar pencipta lagu Gitar Tua itu.

Penyanyi dengan jargon terkenalnya "Terlaaaaalu" itu juga mengingatkan kepada kaum muslimin, selama bulan Ramadan tidak hanya menahan haus dan lapar, namun yang lebih penting adalah menjaga hati agar tidak melakukan perbuatan negatif dan sia-sia.

Penyanyi dangdut legendaris yang akrab disapa Bang Haji itu juga menyampaikan rasa syukur karena bisa kembali bertandang ke Kalsel dan berkesempatan bertemu muka dengan para alim ulama dan para tokoh Banua.

"Masyaallah, tabarakallah. Saya senang sekali bertemu para ulama dan para tokoh di Kalsel. Salah satunya Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel," ucapnya.

Rhoma menilai, Sahbirin adalah salahsatu sosok pemimpin yang luar biasa dan peduli dengan kehidupan rakyatnya. "Pemimpin yang religius dan NKRI banget," ujarnya.

Untuk itu, pendiri Soneta Grup ini berharap kebersamaan yang ada ini bisa diambil hikmah dan senantiasa berbuat kebaikan untuk umat dan bangsa.

Kedatangan teman duet Elvi Sukaesih itu ke Kalsel juga dalam rangka pelantikan pengurus MPW Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Mushala Indonesia (Fahmi Tamami) Kalsel yang pimpinan pusatnya diketuai oleh Rhoma Irama.

Untuk di Kalsel, Rhoma Irama secara khusus menunjuk Sahbirin Noor sebagai Ketua Dewan Penasehat MPW Fahmi Tamami Kalsel.